oleh

Kantor Imigrasi Cirebon Kembali Programkan Imigrasi Masuk Desa di Bulan Mei 2019

-News-194 views

Min.co.id, Cirebon – Kantor Imigrasi Kelas II (Dua) TPI Cirebon akan kembali melakukan Program Imigrasi Masuk Desa, sebagaimana yang pernah dilakukan di Kabupaten Indramayu merupakan tempat pertama implementasi Program Layanan Imigrasi Masuk Desa.

Memasuki bulan Mei 2019 dan bulan Ramadhan ini program imigrasi masuk desa untuk pengambilan biometrik dalam pembuatan paspor akan dilakukan di beberapa Kecamatan di Cirebon.
sebagaiman ketika min.co.id berkunjung dan bertemu Humas Imigrasi, Bapak Mongin, berkenan memberikan selebaran program imigrasi masuk desa yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019, Senin (6/5/2019).

Adapun jadwal pelayanan imigrasi masuk desa di Cirebon pada tanggal 7-8 Mei di Kecamatan Pekalipan, tanggal 9-10 Mei di Kecamatan Kejaksan, tanggal 13-14 Mei di Kecamatan Lemah Wungkuk, tanggal 16-17 di Kecamatan Kesambi, tanggal 20-21 Mei di Kecamatan Harjamukti. Jam pelayan di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dengan kuota 40 orang perhari.

Bagi masyarakat yang domisilinya dekat dengan program tersebut dapat mengurus pembuatan paspor di kecamatan sesuai dengan jadwal yang tertera. Hanya saja pembuatan paspor untuk TKW/TKI tidak dilayani, dalam artian pelayanannya langsung di Kantor Imigrasi.

Biaya paspor Rp335 ribu untuk paspor 48 hal (permohonan baru, penggantian rusak masih berlaku),
untuk paspor 24 hal Rp155 ribu (penggantian habis berlaku untuk WNI dan penggantian yang rusak masih berlaku).

Setelah melakukan pengambilan biometrik, pemohon paspor dapat melakukan pengambilan paspor di kantor imigrasi Cirebon dalam 3 hari kerja setelah pembayaran atau dikirim via layanan pos yang tersedia pada kecamatan pada saat layanan paspor masuk desa. (Hasto)

Komentar

News Feed