oleh

Angin Puting Beliung Hantam 16 Rumah Warga, Camat Plered Langsung Datang Ke Lokasi

-News-215 views

Min.Co.Id-Purwakarta-Camat Kecamatan Plered beserta jajarannya, langsung melakukan mengecek kondisi belasan rumah yang diterjang angin puting beliung di Desa Sempur, Plered Kabupaten Purwakarta pada Sabtu sore (6/4/2019).

Dibantu bersama warga, TNI-Polri langsung membereskan sisa pecahan genting yang hancur dihantam oleh angin puting beliung.

Menurut Camat Plered, Rustam kejadian tersebut terjadi pada sore atau sebelum magrib, saat turun hujan disertai angin puting beliung, hingga menghancurkan 16 rumah yang sebagian besar atap rumah.

“Ya ada 16 rumah, kita bersyukur tidak ada korban, hari itu juga kita langsung membantu membereskan dan memasang atap rumah warga yang terkena dampak,” ungkap Rustam ketika dihubungi melalui sambungan selularnya, Purwakarta. Minggu (7/4/2019).

Menurut Rustam, Angin puting terjadi di daerah Sempur ,kec Plered Kab Purwakarta Tempat Ziarah Makam Mama Sempur sekira pukul 17.05 wib.

“Bukan hanya rumah bahkan beberapa pohon ada yang tumbang akibat kejadian ini,” katanya.

Pihaknya tetap melakukan pengecekan,terutama kepada rumah warga yang terkena imbas, sampai hari ini jajaran kecamatan Plered dibantu unsur TNI-Polri bersama warga masih membersihkan sisa – sisa dari angin puting beliung.

Adapun ke 16 rumah yang terdampak dari kejadian angin puting beliung adalah :

1. H.Ambari Asnawi

2. Ujang Nanang

3. Ai Entin

4. Sarip

5. Een

6. Hasan

7. Dede

8. Hj nenden

9. Udin

10. Agus

11. Enjang muslih

12. Badrudin

13. Hj. Idoh

14. H. Deden

15. Sutisna

16. Sao’ban

Komentar

News Feed