oleh

Kunjungan Kerja Reses Anggota DPR/MPR-RI H. Bambang Hermanto,S.E di Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu 2021

-Politik-83 views

Min.co.id-Indramayu-Kunjungan kerja  reses yang dilakukan oleh H. Bambang Hermanto, S. E anggota komisi v DPR-RI Dapil Jabar VIII, di Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

H. Bambang Hermato S. E adalah putera daerah yang lahir di Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu artinya baru pertama kali Dewan (DPR RI) Pusat yang berasal dari wilayah Indramayu barat.

Turut hadir dalam acara reses tersebut adalah para kuwu se keacamatan Anjatan, anggota koramil Anjatan, Anggota Polsek Anjatan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu PKK se Kecamatan Anjatan, dan Tokoh ulama serta Pengurus Partai Golkar kecamatan Anjatan. Kamis, (7/01/2021).

“Pesan yang disampaikan ia kepada masyarakat, bahwa Komisi v adalah bermitara dengan KEMENDES(Kementerian transmigasi dan Desa Tertinggal)  BMKG, dan kementrian PUPR  dan lainnya.” terangnya.

Ketua pengurus perwakilan golkar dapil 6 yakni Carita, kabupaten Indramayu, menjelaskan bahwa H. Bambang menjadi dewan berasal dari non struktural partai, namun ia sekarang membentuk sebuah Organisasi yaitu BMC (Baro Meter Center), terangnya.

Beberapa kuwu menyampaikan aspirasinya dalam acara tersebut, yakni Kuwu H. Rodi selaku kepala desa Anjatan Baru dan Kuwu Asmono selaku Kepala Desa Anjatan Utara, ” Meski kami akan berakhir masa jabatan kuwunya, di tahun 2021 bahwa Dana Desa yang terserap untuk penanganan covid-19 yakni 70% berdasarkan  no 2 tahun 2020 PMK (Peraturan Menteri Keuangan), baik itu untuk Dana pencegahan maupun untuk Bantuan Sosial/BLT DD, jadi untuk pembangunan infrastruktur sangan minim dijalankan, jadi tolong pak Dewan bantu kami dengan aspirasi ini agar kedepannya terus berjalan pembangunan fisik ini untuk kuwu-kuwu yang nanti menjabat kedepannya”, papar Kuwu Asmono.

Tokoh masyarakat, menyampaikan aspirasi terkait lapangan bola dan  saluran irigasi panggang welut dan normalisai kalima setan serta kelangkaan pupuk , agar apa yang diharapkan masyarakat terealisasi.

Lebih lanjut, Kuwu Asmono menjelaskan terkait kelangkaan pupuk, yang mana untuk tahun depan bahwa untuk subsidi wilayah kecamatan Anjatan mendapat 18.450 ton untuk lahan seluas 6000 hektare.

H. Bambang Hermanto, siap menampung aspirasi didalam BMC karena komitmen kami BMC adalah wadah aspirasi untuk masyarakat Indramayu dan dapil VIII dan siap bekerja untuk masyarakat, tutupnya.

Acara kunjungan kerja reses, berjalan dengan lancar dan seluruh peserta mematuhi prokes covid19.(ikhwan)

Komentar

News Feed