oleh

Peduli Lingkungan, SMK YPIB dan Perhutani Majalengka Tanam Pohon Bersama

Min.co.id, Majalengka – Perhutani Majalengka menggandeng anak muda untuk berkontribusi dalam menghijaukan hutan dengan gerakan menanam pohon untuk melindungi hutan yang berada di Majalengka.

Penanaman ratusan pohon ini perhutani Majalengka bekerja bersama dengan SMK YPIB Majalengka yang dilaksanakan di wilayah RPH Pacurendang Gunung Karang Majalengka, Kamis (7/1/2021).

Hadir dalam penanaman ini Perwira Polisi Hutan Kompol Dadang Surahidayat, SH, Narasumber /Pemateri Yana Rachdiana Kepala Subseksi Kelola SDH & Perhutanan Sosial, R. Dadan Sutardiman SP. KSS Komunikasi Perusahaan, Suryana Asper KBKPH Majalengka, Yadi Danru Polhutan, KRPH Pancurendang dan para Mandor, Omo Sarma Ketua LMDH Rimba Raya Lestari kel. Babakanjawa Majalengka, Staf, Guru dan Siswa SMK YPIB dan jajararan terkait lainya.

Wakil Administratur Perhutani KPH Majalengka Agus Kurnia, S.Hut sangat mengapresiasi kegiatan penanaman ratusan pohon ini karena dilaksanakan oleh kelompok non kehutanan yaitu para pelajar dari SMK YPIB Majalengka kata Agus.

Bahkan Agus Kurnia mengatakan bahwa anak anak harus dilibatkan untuk kedepannya biar bisa mewarisi hutan kepada generasi mendatang ucapnya.

Dan sekarang kegiatan yang dilaksanakan sangat cocok karena pas awal musim hujan semoga penanaman ini bisa menjadi awal kerjasama dengan sekolah-sekolah dan selanjutnya bisa lebih banyak menanam pungkas Waka Agus.

Sementara mewakili SMK YPIB Majalengka Soma Sonjaya, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan bimbingannya yang diberikan kepada para siswa YPIB karena menurut Somad dengan adanya Pandemi Covid-19 ini kebiasaan tiap tahun diisi dengan kemah sekarang tidak ada ungkapnya. (topik)

Komentar

News Feed