oleh

Ribuan Polisi Amankan Demo Buruh Besok

-Tak Berkategori-71 views

Min.co.id,Jakarta – Ribuan buruh akan melakukan demonstrasi di Istana Negara, pada Sabtu (7/10) besok. Untuk mengamankan jalannya demo, 8.500 polisi akan diterjunkan.

“Kurang lebih 8.500 personel Polri yang akan kita turunkan dari 3.000 massa yang akan unjuk rasa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (6/10).

Rencananya, massa akan berkumpul di Lapangan IRTI Monas dan bergerak menuju Istana Negara. Informasinya massa berasal dari Karawang, Bekasi, dan Bogor.

Tuntutan massa salah satunya berkaitan dengan peningkatan nilai upah. Selain Polri, ada juga 700 anggota TNI yang akan mengamankan jalannya demonstrasi.

Untuk pengalihan arus lalu lintas, Argo mengatakan bersifat situasional. Jika memang perlu ada pengalihan maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Dirlantas akan melihat apakah nanti buka-tutup, apakah nanti ada contra flow, ataukah nanti kita alihkan. Sudah ada beberapa planning,” jelasnya.

Massa juga diminta tertib agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan. Hal ini juga telah dikomunikasikan dengan koordinator massa. Argo mengimbau agar massa tidak berbuat anarkis dan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam (merdeka,com)

Komentar