oleh

Lounching Ganas Madu DPKPB Subang

-Tak Berkategori-324 views

min.co.id/subang –  demi menanggulangi bencana di setiap daerah, pada hari kamis (06/07) bertempatkan d kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB)  Jl. Ks Tubun No. 9 Subang di gelar lounching program Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Terpadu (GANAS MADU).

Dalam kesempatan ini hadir Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Kapolres, Kejari, Kadishub, Ketua DPRD, serta SKPD Kab. Subang lainnya. dimana dalam acara tersebut ada 10 desa & 9 kecamatan yang mendapatkan bantuan logistik dari Pemprov Jawa Barat.

acara di awali dengan sambutan dari bupati Subang dalam sambutannya beliau berharap dengan terbentuknya juga sudah rampungnya bangunan baru DPKPB ini, Subang bisa cepat tanggap dalam mengatasi bencana alam. “Dengan adanya progaram GANAS MADU serta bantuan dari profinsi,kita berharap bisa siaga dan sigap menanggulangi bencana.apalagi sudah rampungnya kantor baru DPKPB ini.”Tegas Imas.

Acara pun di lanjutkan  secara simbolis dengan penyalaan sirine oleh bupati Subang. menurut data dari Provinsi Jabar Kab. Subang No. urut ke-25 daerah yang aman bencana. maka dari itu berharap dengan adanya program GANAS MADU ini bisa mengurangi korban jiwa pada saat adanya bencana.

Acara pun berlanjut pembagian bantuan pada perwakilan tiap desa dan kecamatan yang mendapatkan bantuan.

Di kesempatan lain saat d hubungi min.co.id ” kami berharap masyarakat bisa bagaimana cara  mencegah bencana dengan adanya bantuan dari program ini. Kata daryono indra kasi tanggap darurat bencana subang.

Dengan adanya program ini di masyarakat tidak panik akan bencana soalnya akan ada stimulasi bencana di tiap daerah rawan bencana yang sudah mendapatkan bantuan ini. (rma)

Komentar