oleh

Pencegahan Peredaran Narkoba, Kodim Brebes Gelar Sidak Test Urine

-News-354 views

Min.co.id-Brebes-Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI,  Kodim 0713/Brebes dan jajarannya melakukan tes urine terhadap anggota Kodim dan jajaran di Makodim 0713/Brebes  Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Kabupaten Brebea, Senin (4/6).

Kegiatan tes urine dimulai setelah selesai upacara bendera awal bulan Juni 2018 oleh anggota Staf Intel, kemudian personel dipanggil perkelompok terdiri dari 10 orang, selanjutnya menuju ke kamar mandi dan diawasi oleh petugas. Setelah kegiatan  pengambilan urine selesai selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack yang sudah disiapkan.

Pasi intel Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Tuteng Aryalona menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0713/Brebes dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan II TA.2018. “Tes urine ini dilakukan secara mendadak (tiba-tiba) terhadap seluruh anggota Makodim dan jajarannya, bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI khususnya di Kodim 0713/Brebes(Puspen TNI)

Komentar

News Feed