oleh

Soekarwo Terbitkan Surat Edaran Pemberian THR

-News-889 views

min.co.id/Surabaya – Gubernur Soekarwo menerbitkan surat edaran tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan ke bupati/wali kota seluruh Jawa Timur dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. “Surat edarannya sudah dikirim ke-38 kepala daerah dan intinya penyerahan THR harus diberikan paling lambat H-7 lebaran,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur, Setiajit, Senin (5/6).

Ia menjelaskan, penyerahan THR berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi pekerja atau buruh di perusahaan. “Intinya, pengusaha wajib memberikan THR kepada pekerja yang telah mempunyai masa kerja satu bulan secara terus menerus atau lebih,” katanya.

Bagi pekerja yang masa kerjanya di atas satu bulan atau kurang dari 12 bulan, maka diberikan secara proporsional sesuai dengan masa kerja. Sementara, yang telah 12 bulan atau satu tahun dibayar penuh.

Mantan Kepala Biro Organisasi tersebut juga menyampaikan bahwa Gubernur Jatim mengimbau kepala daerah agar memperhatikan, mengawasi dan menegaskan

Komentar

News Feed