oleh

Warga Gunungsari Buat Gerbang Sterilisasi Cegah Covid-19

Min.co.id-Majalengka-Warga Perum Gunungsari Indah Desa Gunungsari Kecamatan Kasokandel, Majalengka berinisiatif membuat bilik dan gerbang sterilisasi menggunakan cairan antiseptik.

Setiap orang yang memasuki Komplek Perumahan Gunungsari wajib di sterilisasi dengan memasuki bilik sterilisasi, bilik ini bekerja secara mekanis dengan menginjak pedal didalam bilik .

Ketua RW 06 Perum Gunungsari Adi Karsono menerangkan bilik ini memakan biaya kurang lebih 3 juta hasil dari patungan warga.

“Bilik sterilisasi dibangun secara gotong royong oleh warga selama 4 hari . Bilik ini dibangun sebagai aksi nyata warga memerangi virus corona di lingkungan Perumahan Gunungsari setelah seminggu sebelumnya warga secara inisiatif menyemprot setiap rumah secara gotong royong.

Selain bilik, setiap minggu, beca motor bermuatan diesel dan kompresor berkeliling perum untuk menyemprot area diluar halaman rumah warga dan fasilitas fasilitas umum perum,” ungkap Adi pada hari minggu (5/4/2020)

Sementara itu Pemerintahan Desa Gunungsari Kecamatan Kasokandel sangat mengapresiasi atas gotong royong dan usaha warga yang tinggal di Perum Gunungsari Indah dalam menghadapi Covid-19.

“Saya selaku Kepala Desa sangat bahagia dan mengapresiasi inisiatif warga perum dalam keseriusannya memerangi penyebaran covid-19 . Semoga inisiatif warga Perum Gunungsari menjadi contoh bagi warga di Desa lain. Saya berharap semua warga Desa Gunungsari tetap sehat dan terhindar dari paparan covid-19” kata Kusmanto. (dra/topik)

Komentar

News Feed