oleh

Mengetahui Penyebab, Cara Mengatasi Insomnia

-Tak Berkategori-297 views

min.co.id/Kesehatan – Insomnia merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami orang dewasa hingga lanjut usia. Diantaranya, merasa terganggu akibat jam tidur dimalam hari yang tidak terkendali, jarang mendapatkan waktu tidur malam yang nyenyak, seringkali merasakan gelisah yang tak karuan, sulit menempatkan posisi yang nyaman pada saat tidur, dan adapula yang mendapatkan waktu tidur yang cukup. akan tetapi ketika bangun merasakan lesu,dan lelah yang bisa mengakibatkan ingin melanjutkan tidur kembali.

Bagi yang menderita insomnia solusi yang umum yaitu mendapat resep dari dokter dan kondisi bantal yang terlalu lembut atau terlalu keras bisa menjadi penyebab terganggunya tidur seseorang. Adapula yang dapat menyebabkan buruknya kualitas tidur, salah satunya adalah jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari akan menentukan kualitas tidur di malam hari.

Berikut ini beberapa makanan yang membantu memperbaiki kualitas tidur yang lebih nyaman.

1. Konsumsi Makanan Dengan Kandungan Melantonin Alami

Melantonin merupakan neurohormon yang bekerja sebagai anti-oksidan yang bisa didapatkan dari buah ceri. Kandungan asam amino tryptophan pada ceri, akan dirubah menjadi serotinin kemudian menjadi melantonin didalam tubuh. Hormon melantonin adalah senyawa alami yang menjadi obat alternatif untuk tidur.

Komentar