oleh

Sebanyak 1.800 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Mengamankan Laga Arema FC vs Persib Bandung

-News-49 views

Sebanyak 1.800 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan laga Liga 1 2020 antara Arema FC melawan Persib Bandung, yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (8/3), pukul 15.30 WIB.

“Personel yang akan dikerahkan sebanyak 1.800 personel gabungan. Kita akan meminta bantuan kepada Brimob, Sabara Polda Jatim, dan polres tetangga,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Menurut Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, mereka akan berkoordinasi dengan enam Polres lain yang ada di wilayah Jawa Timur, termasuk dengan Satuan Brimob, dan Sabara Polda Jawa Timur. Enam polres yang berdekatan dengan Kabupaten Malang, antara lain Polresta Malang Kota, Polres Batu, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Selain itu, rencananya seluruh unsur pihak keamanan akan melakukan simulasi pengamanan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kanjuruhan pada Jumat 6 Maret 2020. Dalam simulasi tersebut, segala kemungkinan konflik utamanya antar para suporter akan diantisipasi.

Polres Malang juga mengimbau kepada Aremania, julukan suporter Arema FC, untuk bisa menjadi suporter yang baik dan beretika. Diharapkan Aremania memberikan kesempatan bagi Bobotoh untuk mendukung tim Persib Bandung.

“Kami mengimbau kepada Aremania untuk benar-benar menjadi suporter yang beretika dan baik, kita berikan kesempatan Bobotoh untuk ikut menonton di Stadion Kanjuruhan,” kata Hendri (ntmc)

Komentar

News Feed