oleh

Daniel Terganjal Partai Koalisi Mendampingi Emil

-Tak Berkategori-170 views

Min.co.id,Indramayu-Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, secara resmi mengumumkan partainya mendukung Ridwan Kamil ( Emil) maju dalam pertarungan pilkada Jawa Barat 2018, Jumat, 27 Oktober 2017.

Idrus juga mengumumkan partainya secara resmi menetapkan anak mantan Bupati Indramayu, Irianto M.S Syafiuddin alias Yance, anggota DPR RI, Daniel Muttaqin Syafiuddin, sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil, maju dalam pilkada.

Namun, jalan mulus Daniel untuk maju mendampingi Emil terganjal partai koalisi pendukung lain yang saling menetapkan kadernya mendampingi Emil.

Bahkan PPP salah satu partai pendukung mengingatkan Golkar yang masuk belakangan mendukung Emil.

” Sudah ada 21 kursi dengan Nasdem dan PKB. Golkar itu masuk itu tambah dukungan. Kami hanya ingatkan itu, ” kata Wakil Sekretaris PPP Ahmad Baidowi di Jakarta. ( Tempo.co 30/10/2017)

Diketahui sebelumnya, pada 23 Oktober 2017, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungan pasangan duet Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum maju pilkada Jawa Barat 2018.

Deklarasi dukungan tersebut didukung oleh Partai Nasdem, “Terkait dengan cawagub, ada banyak kader mumpuni di Jawa Barat, termasuk yang diusulkan PPP. Kang Uu itu kader mumpuni.” kata Sekjen Partai Nasdem Johny G. Plate di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2017. (Tempo.co, 30/10/2017)

Dilain pihak PKB partai pendukung Emil tidak sepakat duet pasangan Emil – Uu, karena pihaknya beralasan tidak pernah diajak komunikasi oleh partai koalisi lainnya.

Bahkan PKB berniat menyodorkan kadernya yang saat ini menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah, Saiful Huda untuk dipasangkan dengan Emil dalam pilkada.

” Nanti kita bahas lagi bersama partai koalisi terkait kader PKB Saiful Huda untuk mendampingi pak Emil, ” kata Sekjen PKB Abdul Kardin(Tempo.co, 30/10/2017).(fahmi)

Komentar