oleh

Jelang Libur Lebaran Korlantas Polri Akan Fokuskan Anggota Amankan Tempat Wisata

-News-127 views

Min.co.id-Menjelang Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai menggeser para personilnya untuk mengamankan dan melancarkan sejumlah titik wisata. Hal itu dilakukan guna mengefektifkan personil yang semula berjaga di sejumlah ruas atau jalur mudik.

“Tentunya untuk H-1 mulai ada pengamanan yang berpindah ya, ada pengurangan dan pergeseran personil ke tempat-tempat wisata,” ujar Kepala Posko Operasi Ketupat 2019 Korlantas Polri, Kombes (Pol) Bakharuddin Muhammad Syah, Selasa (4/6/2019).

Korlantas Polri, lanjutnya, sudah membuat surat edaran ke seluruh posko pengamanan mudik dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memfokuskan pada kelancaran ruas jalan di tempat wisata.

Bakharuddin menegaskan, pergeseran personil ke area objek wisata dilakukan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan. Keselamatan pun diharapkan menjadi prioritas bagi wisatawan dan pemandu wisata.

“Korlantas Polri sudah berkoordinasi dengan polisi polair, satpol PP, Kementerian Perhubungan, dinas pariwisata setempat, dan lainnya untuk berjaga di objek wisata dan tempat rekreasi,” ungkapnya kemudian.

Korlantas Polri, seperti diungkapkan Bakharuddin, menekankan kepada seluruh personil untuk mengecek seluruh sarana dan prasarana serta fasilitas umum di lokasi-lokasi wisata.

Pengecekan tersebut, tuturnya, dilakukan untuk menjaga keselamatan dari wisatawan. Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan adanya korban diharapkan tidak terjadi.

“Kita harus cek bahwa lokasi-lokasi wisata itu tingkat keselamatannya tinggi. Jangan sampai ada korban,” imbuhnya.(rls)

Komentar

News Feed