oleh

Ditlantas Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalin Kawal Pembongkaran JPO Pasar Minggu

-News-188 views

Min.co,id, Jakarta – Akhir pekan ini Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan akan diturunkan. Polisi mempersiapkan rekayasa lalu lintas bagi pengguna jalan, untuk mengurai terjadinya kemacetan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan rekayasa akan digelar di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hal tersebut dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara yang melintas di area tersebut.

“Karena ada penurunan JPO, dari Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Pasar Minggu,” ujar Yusuf, Kamis (4/4/2019).

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dibuat oleh pihak kepolisian terhadap adanya penurunan jembatan di Jalan Raya Pasar Minggu menuju Depok dan sebaliknya:

Arus lalu lintas dialihkan mulai dari traffic light Pejaten dibelokkan ke arah kanan menuju ke Jalan Pejaten Raya dan belok kiri ke Jalan Rusli Hakim.

Kemudian, belok kiri kembali ke Jalan Pejaten Raya, lalu belok kiri kembali ke Jalan Sawo manila atau Jalan Salihara (depan Universitas Nasional) menuju Jalan Ragunan dan lurus menuju Jalan Pasar Minggu untuk menuju arah Depok.

Sedangkan bagi para pengendara yang melintas di Jalan Raya Pasar Minggu menuju arah Pancoran, berikut rekayasa lalu lintasnya:

Arus lalu lintas Jalan Lenteng Agung dialihkan belok kiri ke Jalan Pertanian 3 dan tembus ke Jalan Ragunan. Bagi pengendara yang ingin menuju kuningan dapat lurus dan tetap berada Jalan Ragunan.

Sedangkan bagi pengendara yang ingin menuju Pancoran berputar arah di depan Litbang Pertanian dan belok kiri menuju Jalan Salihara, belok kiri ke Jalan Sawo Manila menuju Jalan Pejaten Raya dan tetap berada di Jalan Pejaten Raya untuk menuju Jalan Pasar Minggu arah Pancoran.

Komentar

News Feed