oleh

Menebarkan Kedamaian di Hari Amal Bakti Kemenag Ke 72 Kab. Majalengka

-Tak Berkategori-95 views

Min.co.id– Bupati Majalengka bertindak sebagai inspektur pada Upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 72 Tahun 2018 Tingkat Kab. Majalengka, Rabu pagi (3/1/18). Kegiatan dengan Tema Tebarkan Kedamaian dan Tageline Bersih Melayani tersebut dikemas dengan sederhana namun tetap hidmat dan semarak. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Majalengka, Unsur Muspida, Kepala Kantor, Para Pejabat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka, Sutrisno membacakan secara utuh sambuatan Menteri Agama Republik Indonesia. Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Menteri Agama, salah satunya adalah terkait beberapa prestasi yang diraih oleh Kementerian Agama pada usianya yang ke 72 tersebut.

Menurut Menteri Agama, diusia yang ke 72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terkait tema Tebarkan Kedamaian, Menteri Agama juga menjelaskan, pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

“Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera”.

Demikian beberapa point penting yang disoroti oleh Menteri Agama dalam HAB Kemenag Ke 72 Tahun 2018 ini.

Selaras dengan tema tebarkan kedamaian, Upacara HAB Kemenag Ke 72 Tingkat Kab. Majalengka diakhiri dengan penyerahan bantuan siswa miskin, guru honorer, sembako untuk fakir miskin, yatim piatu, dan bantuan sarana ibadah. Bantuan yang dimotori oleh UPZ Kemenag Majalengka tersebut bernilai Rp.174.900.000,(topik)

Komentar