oleh

Meminimalisir Resiko Demam pada Anak

-Tak Berkategori-294 views

demam anakmin.co.id/Kesehatan – Kuman yang menginfeksi tubuh si kecil bisa mengakibatkan gejala demam. Bila berkelanjutan, gangguan kesehatan ringan ini sering kali menyebabkan si kecil kehilangan keceriaannya dan menghambat proses pertumbuhannya khususnya di usia balita.

Walaupun tergolong gangguan kesehatan yang ringan, akan tetapi perlu penanganan yang tepat terutama bila demam tak kunjung turun. Hal ini yang bisa menjadi salah satu gejala dari gangguan kesehatan yang lebih serius atau bisa menjadi pemicu gangguan kesehatan lainnya.

Bagian tubuh yang mengontrol suhu tubuh terletak pada otak, yang dikenal dengan nama hipotalamus. Ketika kuman masuk ke dalam tubuh, tubuh akan memberi signal sebagai benda asing sehingga hipotalamus akan meningkatkan suhu tubuh. tujuannya yaitu untuk melawan infeksi yang kemungkinan akibat masuknya kumat tersebut.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan si kecil deman seperti infeksi kuman yang masuk kedalam tubuh, penggunaan obat tertentu dan juga alergi. Dengan mengetahui beragam penyebab demam pada anak, diharapkan Anda bisa meminimalisir resiko untuk si kecil.

Anda bisa terapkan pada si kecil untuk terbiasa mencuci tangan pakai sabun terutama setiap sebelum/sesudah makan, usai menggunakan toilet, dan saat mandi. Menerapkan kebiasaan seperti ini guna untuk mencegah infeksi kuman akibat dari tangan yang terkontaminasi.

Komentar