oleh

Keracunan Kepiting 2 Warga Kupang Meninggal Dunia

-Tak Berkategori-243 views

keracunan kepitingmin.co.id/Kupang – Dua warga dari sepuluh orang Desa Naiken Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur meninggal dunia setelah usai mengkonsumsi kepiting pada Jumat (2/06/2017) dan delapan warga lainnya sedang dirawat intensif di Puskesmas setempat.

Menurut Kepala Puskesmas Desa Naikean, Jems Hatan mengatakan bahwa korban keracunan sekitar pukul 11.00 WITA dan mereka baru dilarikan ke Puskesmas pukul 02.00 WITA. Dan menurut korban yang selamat, mereka membawa puluhan ekor kapiting laut dan dikonsumsi bersama di rumah salah satu korban.

Jems menambahkan ada dua orang bayi yang jadi korban, namun sekarang kondisinya sudah membaik. Dan pada Sabtu besok pihaknya akan membawa sisa kepiting ke BPOM Provinsi NTT untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Adapun korban yang meninggal diantaranya Okri Polin (28) dan Sry Mobriadi Pingaaman (4). Kepala Desa Naikean, Johan R Lima menjelaskan nyawa kedua korban tidak tertolong lagi setelah muntah-muntah langsung tewas ditempat. Untuk korban lainnya langsung dilarikan ke Puskesmas.(rnh)

Komentar