oleh

Pemdes Sumberjaya Kecamatan Kroya Bangun (TPT) Sepanjang 616 Meter

-News-240 views

Min.co.id, Indramayu – Pemerintah Desa Sumberjaya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu menerapkan bantuan untuk peningkatkan pembangunan di wilayah pedesaan yang saat ini menjadi prioritas.

Bergulirnya anggaran Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat, dimanfaatkan Pemerintah Desa Sumberjaya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu untuk membenahi berbagai fasilitas umum, seperti perbaikan jalan dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), Jum’at (3/5/2019).

Kuwu/Kepala Desa Sumberjaya, Kusnedi mengatakan, upaya untuk mensejahterakan warga desa melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi, pihaknya telah melaksanakan berbagai pembangunan serta pembenahan infrastruktur dan fasilitas umum, dengan perbaikan pembangunan TPT yang dibiayai dari DD tahap pertama 20 persen tahun anggaran 2019.

“Pembenahan atau perbaikan fasilitas umum, seperti perbaikan jalan dan pembangunan TPT ini, bisa dikatakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, mulai dari pemerintah desa sampai pemerintah pusat, dalam keinginan untuk pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat desa,” kata Kusnedi.

Lanjut Kusnedi, pembangunan sepanjang 616 meter untuk Tembok Penahan Tanah (TPT) baru dibangun Selain infrastruktur, seluruh pembangunan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama. Dengan dibangunnya TPT ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa, kuhususnya masyarakat desa sumberjaya kecamatan kroya melalui peningkatan ekonomi kerakyatan. Kami juga sangat berterima kasih pada pemerintah pusat telah menggulirkan dana desa yang diperuntukan untuk peningkatan kesejahteraan,” ujar Kusnedi.

Lebih lanjut Kusnedi menjelaskan, pembangunan infrastruktur di desanya baru dilakukan sekitar 20 persen. Artinya, masih banyak yang belum tersentuh karena dana desa dari pemerintah pusat untuk 2019 ini baru tahap satu.

Sementara itu, Tim Pelaksana Kerja (TPK) Desa Sumberjaya mengungkapkan, sesuai RAB yang telah ditentukan pembangunan (TPT) dari dana desa diterapkan Blok Julang pereng Desa Sumberjaya.

Pembangunan(TPT) dengan hasil volume akhir sepanjang 616 meter dan lebar 30 cm dengan ketinggian 70 cm.

“Ya kalau untuk pelaksanaannya sendiri alhamdulillah sudah rampung 30 persen hingga manfaatnya sudah benar dirasa oleh masyarakat Desa Sumberjaya ,” pungkasnya. (Alen)

Komentar

News Feed