oleh

Kapolres Akan Tindak Tegas Pelaku Intimidasi Dalam Pemilu 2019

-News-87 views

Min.co.id-Pekalongan-TNI dan Polri telah menyatakan siap mengawal pengamanan Pemilu 2019. Pemilu harus berjalan sesuai tahapan, tanpa intimidasi. Apabila ada yang melakukan intimidasi, polisi akan melakukan tindakan tegas.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, Rabu (3/4/2019) mengatakan, aparat keamanan siap melakukan pengamanan agar pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, tertib, jujur, dan adil.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang mencoba melakukan intimidasi, ancaman dan paksaan untuk memilih atau tidak memilih pasangan tertentu dengan cara apa pun,” ungkapnya.

Ia menegaskan, apabila ada pihak baik orang atau kelompok yang mencoba melakukan intimidasi, paksaan dan ancaman, terhadap pemilih dan penyelenggara pemilihan, maka akan dilakukan penegakkan hukum secara tegas.

“Segala bentuk pemaksaan atau pesan intimidasi merupakan pelanggaran hukum, pihaknya tidak akan segan-segan menindak siapapun yang melakukan hal tersebut,” ucap kapolres.(ntmc)

Komentar

News Feed