Curug Kanoman Tempat Yang Pas Untuk Foto Prewedding

Min.co.id-Menikah itu adalah hal yang sangat sakral. Saking sakralnya, hampir semua orang setuju bahwa pernikahan itu harusnya hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Bicara soal momen sakral, sesi foto pranikah atau prewedding saat ini menjadi salah satu bagian yang dianggap cukup penting dalam sebuah proses pernikahan.

Nggak cuma indah, foto prewedding kadang juga bisa menjadi kenang-kenangan yang bisa kita pajang di rumah saat kita sudah berumah tangga.

Indonesia dengan alamnya yang menawan, seakan mengerti banget akan hal ini. Nggak heran kalau Indonesia punya segudang lokasi foto prewedding yang menarik hati.

Nah, bagi pembaca yang tengah berencana menikah dan melakukan sesi foto prewedding, sebelum kamu bersiap mencari tiket pesawat untuk melakukan sesi foto prewedding, yuk kenali Curug Kanoman untuk jadi referensi lokasi foto prewedding kamu!

Curug adalah bahasa jawa yang artinya air terjun. Destinasi wisata Curug atau Air Terjun Kanoman di Desa Gringgingsari, Kecamanatan Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah ini, memang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Destinasi wisata Curug Kanoman sejatinya sudah ada sejak lama, namun baru dibuka secara resmi untuk umum sekitar tahun 2017 dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Batang pada tahun 2018 ini.

Popularitas Bali sebagai surga di dunia memang belum terpatahkan hingga kini. Menjadi salah satu destinasi favorit dunia, Bali juga menyimpan berbagai spot foto yang menawan dan mampu membuatmu terkesima. Salah satunya adalah Nusa Dua. Namun, Curug Kanoman di Batang ini juga tak kalah dengan Nusa Dua Bali.

Kalau tidak percaya silahkan coba sendiri. Curug Kanoman, memiliki air terjun bertingkat yang indah dengan panorama alam yang mengagumkan, jadi sangat cocok untuk kegiatan wisata maupun untuk spot foto prewedding.

Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk bisa berfoto epik jelang pernikahan. Selama masih promosi, lokasi ini tergolong paling murah dari destinasi wisata manapun. Untuk masuk ke lokasi ini, pengelola hanya membanderol tiket seharga Rp 3 Ribu rupiah dan ditambah biaya parkir kendaraan.

Untuk menuju akses ke Curug Kanoman, tidaklah sulit, dari pusat Kota Batang bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dan bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain wisata ke lokasi air terjun, anda juga sekaligus bisa berwisata ziarah. Karena di desa ini, terdapat beberapa destinasi wisata halal atau wisata religi, seperti napak tilas peninggalan Sunan Kajoran yakni bangunan masjid, makam dan mata air ‘Sendang Depok’.

Ingat, menikah itu hal yang sakral sekaligus spesial, jadi pastikan kamu punya segudang ide untuk membuat pernikahan menjadi begitu berarti. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk datang ke Curug Kanoman. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *