oleh

Meningkatnya Aktivitas Belanja Akibat Virus Corona,Polri Turunkan Anggota Jaga Supermarket dan Pasar

-News-72 views

Min.co.id-Jakarta-Setelah kabar tentang adanya dua warga terinfeksi virus korona di Indonesia, Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., langsung memerintahkan para anggota Polri untuk melakukan penjagaan di sejumlah tempat-tempat perbelanjaan baik itu supermarket maupun pasar tradisional.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengakui bahwa sudah ada kasus positif virus Corona di Indonesia. Presiden menyebut dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang ini tertular dari warga negara Jepang yang positif Corona, kemudian bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Saat ini, dua orang tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Setelah adanya pengumuman resmi dari pemerintah, masyarakat mulai memadati sejumlah tempat perbelanjaan. Supermarket Tip Top di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, misalnya, dipadati pembeli yang panik pada Senin malam, 2 Maret 2020. Mobil-mobil terlihat mengantre menjemput orang-orang yang kelar berbelanja.

“Yang jelas mulai dari kemarin setelah kami mendapatkan info adanya temuan suspect terhadap virus, kami sudah minta kepada anggota untuk turun ke lapangan memantau khususnya tempat-tempat perbelanjaan baik supermarket hingga pasar,” jelas Kabareskrim Polri, Selasa (03/03/2020).

Kabareskrim melanjutkan selain melakukan penjagaan di pusat perbelanjaan, anggotanya juga memonitor aktivitas di setiap pusat perbelanjaan hingga pasar yang aktivitasnya meningkat. Hal ini dilakukan agar ke depan tidak terjadi hal-hal yang berdampak pada aksi kriminalitas termasuk penjarahan pada barang-barang kebutuhan pokok.

“Kami pastinya melakukan pengamanan, menurunkan anggota di lapangan agar jangan sampai eskalasinya tidak bagus dan malah berdampak pada aksi kriminalitas,” jelas Kabareskrim Polri.

Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menuturkan, ini berlaku di semua wilayah. Bukan hanya supermarket, tapi pasar juga.

“Semuanya, semua yang di dalam pantauan kita ada aktivitas meningkat kita turunkan, baik di pasar maupun supermarket,” jelas Kabareskrim Polri. (fn/bq/hy)

 

Komentar

News Feed