oleh

Setelah Menanti Selama 20 Tahun, Akhirnya Kabupaten Subang Meraih Piala Adipura

-Tak Berkategori-173 views

min.co.id/subang – Penantian panjang selama 20 tahun akhirnya di kepemimpinan Bupati Hj. Imas Aryumningsih, SE. Kabupaten Subang meraih piala adipura. Rabu pagi (2/8)

Merupakan torehan sejarah baru, Bupati Subang Hj. Imas ayumningsih di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( LH ) Drs. Yayat Sudrajat menerima penghargaan Piala Anugrah Adipura Buana yang di serahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Plaza Ir. Soerjo Manggala Wanabakti jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Penyerahan penghargaan  Adipura itu pun turut disaksikan para perwakilan pejabat dilingkungan Mentri lingkungan Hidup dan pejabat Kabupaten/kota seluruh indonesia.

Imas pun menyampaikan kepada awak media bahwa raihan penghargaan Adipura ini merupakan hasil jerih payah pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Subang yang turut berpartisipasi.

“Melalui program Gapura bersih, sehat, rapi dan indah (serasi) wujudkan Kabupaten Subang yang bersih dan tertata rapi. kita berjuang bersama untuk meraihnya.” kata imas.

Imas menegaskan dengan dapatnya penghargaan ini justru menjadi pemicu agar kita tetap menjaga lingkungan tetap bersih disekitar lingkup Pemda, Opd, dan fasilitas umum yang ada di kota Subang.

Sebagai bentuk wujud syukur rencananya, besok kamis (3/8) piala Adipura tersebut akan diarak oleh pemerintah daerah dengan mengajak semua elemen masyarakat lainnya. dimana rutenya titik kumpul arak-arakan dari jalan Kecamatan Ciater – Jalan Cagak – Subang Kota – Pagaden dan kembali ke Subang kota.

Salah satu penggiat Lingkungan Hidup Alam Ranjatan dari Massal Kabupaten Subang turut berbangga akan raihan piala Adipura ini. Hal itu tidak dipungkiri bukan perkara yang mudah. melainkan melibatkan semua pihak yang konsisten menjaga lingkungan kebersihan dan berupaya mempercantik taman kota di seputar Subang.

“Saya harap ini sebagai pemicu kita untuk lebih giat lagi menjaga lingkungan sekitar. jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, jangan memaku iklan apapun dipohon, dan penataan taman yang lebih baik.” tegas Alam (rama)

Komentar