oleh

Mudik Gratis Pemprov Jatim 2019 Sukses Pecahkan Rekor MURI

-News-99 views

Min.co.id-Jatim-Program mudik gratis yang terus menjadi budaya Pemprov Jatim setiap menjelang lebaran, kini menjadi berbuah manis. Sukses memberangkatkan 270 ribu orang tahun ini berhasil memecahkan rekor MURI dunia.

Penyerahan piagam rekor MURI diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melepas mudik bareng gratis Hari Raya 1440 H moda bus di depan Kantor Dishub Jatim, Minggu (2/6).

Tahun ini, Pemprov Jatim sukses memberangkatkan 270 ribu orang untuk mudik melalui berbagai moda, yakni bus, kereta api, maupun kapal laut yang hingga kini telah mencapai 80% dan semua berjalan lancar.

Khofifah usai menerima piagam penghargaan mengucapkan terima kasih atas raihan prestasi yang diraih Jawa Timur. Namun demikian, prestasi itu merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Jawa Timur dalam upaya mensejahterakan rakyat bersama.

“Yang lebih penting, bukan semata piagam penghargaannya, namun bagaimana kita bisa melaksanakan mudik bareng ini dengan penuh kebahagiaan, kedamaian, dan keselamatan bersama, sehingga bisa berbahagia di desa kampung halaman dan kembali dengan sehat dan selamat,” ujarnya.

Khofifah juga mengajak para penumpang serta pengemudi bus untuk mengutamakan keselamatan dalam perjalanan mudik. Ini karena, kebahagiaan para pemudik telah dinantikan oleh keluarga di kampung halaman.

“Jangan didorong-dorong supirnya supaya balapan, tapi sampaikanlah kepada supir agar berhati-hati dijalan, karena bahagianya panjenengan dari sini ditunggu juga oleh kebahagiaan anggota keluarga,” pesan Gubernur.

Gubernur Khofifah mengatakan, keselamatan dan kehati-hatian merupakan prioritas utama dalam perjalanan mudik. Apalagi, saat ini ada peningkatan kepadatan di jalanan, yang disebabkan makin bertambahnya infrastruktur jalan, seperti jalan tol. Sehingga, makin banyak pula masyarakat yang mudik dengan menggunakan mobil pribadi, maupun sewaan.

“Jadi mohon semuanya menjaga dan menghormati pengguna jalan, pastikan pengemudi dalam keadaan fresh. Jika sudah kelihatan lelah, ingatkan untuk istirahat, sebab istirahatnya supir akan membawa keselamatan kepada anda semua,” katanya. (Put)

Komentar

News Feed