oleh

Kakorlantas: Pengguna Jalan Bergeraklah Saat One Way Diberlakukan

-News-105 views

Min,co,id-Jakarta-Sejak dimulainya Operasi Ketupat 2019 dan penerapan rekayasa lalulintas one way di ruas tol Cikampek, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri M.Si mengakui semua kebijakan yang diterapkannya berjalan dengan baik.

“Hanya saja ada penggal-penggal yang menjadi perhatian dan perlu diantisipasi. baik untuk contraflow maupun one way.” quote Kakorlantas di gerbang tol Km 70 Cikampek Utama, Sabtu (1/5/2019).

Terkait puncak arus mudik, Kakorlantas berharap tidak akan ada puncak arus mudik. Harapannya ada pemerataan pergerakan berdasarkan himbauan-himbauan yang sudah disampaikan.

“Kita menghimbau kepada semua pengguna jalan bergeraklah saat one way diberlakukan. Hari pertama dimulai pukul 09.00 tetapi operasional lebih awal, hari kedua dan ketiga mulai pukul 06.00.” quote Kakorlantas.

Menyinggung pergerakan kendaraan yang semakin tinggi tambah Kakorlantas, hari ini dilakukan rekayasa tambahan one way dari Km 70 sampai Km 263 dilanjutkan hingga Km 414 Kali Kangkung dan Km 420 Krapyak.

“Memang ada beberapa perlambatan katakanlah Km 187 menjelang 188. Sekarang sedang dilakukan evaluasi oleh badan usaha terkait mudah-mudahan lebih baik lagi.” quote Kakorlantas.

Kebijakan perpanjangan one way dari yang direncanakan hari ini, diambil berdasarkan masukan dari Jasa Marga, Kemenhub dan petugas yang ada di lapangan. Perpanjangan dilakukan setelah ada kepastian diantaranya rest area yang sudah steril hingga penempatan personel.

“Kita lihat saat ini kecepatan kendaraan antara 60-80 Km/jam sesuai harapan kita. Saya mengimbau kepada pengguna jalan, jadilah pengguna jalan yang berkeselamatan. Keselamatan penumpang ada ditangan pengemudi.” quote Kakorlantas.

Adapun pergerakan kendaraan di jalur arteri Pantura hingga saat ini masih terpantau normal termasuk jalur arteri tengah dan Selatan.(rls)

Komentar

News Feed