oleh

Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Jompo

-News-196 views

Min.co.id, Indramayu – pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) menyalurkan bantuan untuk 360 anak yatim piatu dan lansia/jompo sebabyak 450 orang, kegiatan tersebut merupakan yang ke 13 kalinya. Acara dilaksanakan di Alun-alun Desa Tumaritis Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

“Santunan yang diberikan oleh Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) kepada setiap anak yatim piatu berupa uang sebesar Rp360 ribu ditambah beras 5 Kg untuk Yatim Piatu, dan untuk Lansia atau Jompo mendapatkan uang sebesar Rp500 ribu. Dana tersebut murni dari donatur atau pengusaha kusen yang terdiri dari tiga desa yaitu desa Tumaritis, Wanakaya dan Krtanegara Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IKPI) memberikan santunan kepada anak yatim piatu sudah rutin setiap tahun dilaksanakan, dan ditahun 2019 ini adalah yang ke 13 tahun.
Acara kali ini bertempat di desa Tumaritis karna sistem bergilir di setiap tahunnya, tahun 2018 di adakan di desa Wanakaya.

Acara tersebut dihadiri oleh pemdes Tumaritis Kuwu
kertanegara H. Mulyono, Kuwu Tumaritis Sudirah serta juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ibu Hj. Sukeni, H. Tato, H. Acut, juga Ajis dan dari bos obat bapak Gandi yang salah satu dari sekian donatur yang terhimpun dalam Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI).

H. Ramli Bendahara Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) menjelaskan sangat berterima kasih kepada semua pihak juga para donatur sehingga tercapainya acara pembagian santunan kepada anak yatim piatu dengan hikmat.

“Mudah-mudahan uang dan beras yang di terima bisa bermanfaat untuknya dan ia juga menginginkan untuk tahun yang akan datang semoga donatur Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) semakin bertambah, supaya kedepannya bisa juga memberikan santunan kepada yang lanjut usia atau ibu bapak jompo kembali, agar tidak hanya memberikan kepada anak yatim piatu saja, harap H. Ramli Bendahara Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI).

Terpisah Ketua Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IKPI) Sana, mengatakan. Kami atas nama organisasi dan nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh instansi terkait sampai terlaksananya acara ini, ucapnya.

“Terpisah salah satu lansia atau jompo yang menerima santunan, Ibu Arsi 80 Tahun dari desa Wanakaya blok 4 yang mendapatkan santunan dari Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI), Nilam cahayawati yatim piatu dari desa wanakaya blok 10, Ia mengatakan sangat berterima kasih yang amat dalam kepada bapak dan ibu donatur yang sudah memberikan santunan berupa uang dan beras, semoga saja Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) Kedepannya bisa berlangsung terus menerus memberikan santunan, Amin…amin ya robal alamin”, ungkapnya. (Alen)

Komentar

News Feed