oleh

Jawa Barat Satu Minggu Kedepan di Prediksikan Diguyur Hujan

-News-109 views

Min.co.id, Majalengka – Berdasarkan pantauan kondisi atmosfer terkini, masih terpantau adanya aktivitas MJO (Madden Julian Oscillation) di wilayah Indonesia bagian timur. Hal tersebut mengakibatkan pembentukan beberapa sirkulasi siklonik diwilayah Laut Sulawesi, Perairan Utara Jawa Timur dan Laut Arafura, serta adanya daerah pertemuan angin dan belokan angin di wilayah Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Forescer BMKG Stasiun Jatiwangi Ahmad Faa Izyin kepada Jurnalis min.co.id, Kamis (2/5/2019).

“Kondisi tersebut diprakirakan akan meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan terutama di wilayah Indonesia bagian timur pada periode akhir bulan April hingga awal Mei 2019,” terangnya.

Lanjut dirinya, Provinsi Jawa Barat termasuk wilayah yang berpotensi hujan lebat dan angin kencang pada periode 30 April – 6 Mei 2019.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologis seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, dan angin kencang terutama untuk wilayah-wilayah yang telah mendapat hujan berintensitas tinggi dalam beberapa hari kedepan,” himbau dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed