oleh

Bupati Pringsewu Pimpin Upacara Hardiknas 2018 Tingkat Kabupaten Pringsewu

Min.co.id-Pringsewu-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 mei, tidak terkecuali dilingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga mengelar Upacara peringatan Hardiknas 2018 yang digelar di lapangan pemkab setempat, Rabu (2/5).

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Pringsewu H. Sujadi, pemimpin upacara Sriyanto, S.Kom (guru SMP Negeri 3 Sukoharjo), dan perwira upacara Sigit Budiarto, S.Pd. (Kasi Sarpras Disdikbud Pringsewu).

Pada upacara yang diikuti ratusan peserta, terdiri dari aparatur sipil negara, para insan pendidikan, para guru beserta pelajar dan mahasiswa, juga diserahkan penghargaan dari pemerintah kepada guru, kepala sekolah, pengawas serta penjaga sekolah berprestasi, yang diserahkan oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sg. Nainggolan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H. A. Budiman PM., M.M., dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H. Heri Iswahyudi, M.Ag.

Serta diserahkan pula sertifikat guru profesional dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, kepada 51 guru, yang secara simbolis diwakili R. Gunawan, S.Pd., guru SMPN 2 Adiluwih. Turut menghadiri upacara tersebut, jajaran muspida serta para tokoh pendidikan.

Membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Bupati Pringsewu H. Sujadi berharap peringatan Hardiknas 2018 yang mengambil tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’ dapat dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan. (Agus/red*)

Komentar

News Feed