oleh

Listrik Padam Warnai Hari Pertama Pelaksanaan UNBK

-News-124 views

Min.co.id, Majalengka – Pelaksanaan UNBK di hari pertama pada Senin 1 April 2019 diwarnai dengan matinya aliran listrik di beberapa sekolah yang ada di Majalengka yang sedang melaksanakan UNBK.

Hal tersebut dikarenakan pada Minggu sore cuaca di wilayah Majalengka turun hujan disertai angin di beberapa wilayah sehingga menyebabkan aliran listrik padam beberapa waktu. Meskipun listrik sempat padam, namun pelaksanaan UNBK dapat terus dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami sudah dua hari melaksanakan UNBK, besok libur dulu di lanjut hari Kamis dan Senin mendatang. Kemarin hari pertama mati lampu sekitar pukul 14.30an. Sebentar sih tapi membuat kami cemas juga walaupun kami sudah mengantisipasi ini dengan mempersiapkan genset, tapi kami berharap jangan ada gangguan bahkan mati lampu,” tutur Herry selaku proktor MA PUI Banjaran Majalengka, Selasa (2/4/2019).

Panitia UNBK MA PUI Banjaran sudah melakukan persiapan dengan baik sesuai dengan prosedur bahkan sampai genset pun ada untuk mengantisipasi mati lampu.

Senada dengan itu kepala MA PUI Banjaran Iyan Mulyadi menjelaskan, peserta didik MA PUI Banjaran yang mengikuti UNBK sebanyak 68 siswa terbagi ke dalam 3 sesi dimulai dari jam 07:30 – 16:00 WIB.

“Saya beserta panitia mempersiapkan semuanya dari jauh jauh hari agar semuanya berjalan dengan lancar. Iya kemarin sempat mati lampu sebentar tapi semuanya bisa teratasi dan alhamdulillah hari ke dua lancar tidak ada kendala saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Semoga untuk Kamis dan Senin nanti seperti sekarang ini lancar,” terang dirinya

Sementara itu operator UNBK SMAN 1 Jatitujuh Didi Karyadi menerangkan, UNBK yang dilaksanakan hari kedua ini berjalan dengan lancar. Namun ketika hari kemarin (Senin, 1/4/2019) menjelanang detik akhir sesi 3 terjadi mati listrik, masih beruntung karena tinggal sisa 4 orang yang belum selesai mengerjakan UNBK. Akhirnya Panitia pun dengan sigap menggunakan genset sebagai alternatifnya, tetapi fasilitasnya tidak menggunakan komputer PC namun menggunakan laptop takut listriknya ada gangguan lagi.

“Mudah-mudahan dua hari kedepannya pelaksanaan UNBK berjalan lancar tanpa ada gangguan,” harap dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed