oleh

Liburan Ala USA (Urang Subang Asli)

-Tak Berkategori-413 views

Liburan Ala USA (Urang Subang Asli)min.co.id/subang – Berwisata di hari libur panjang lebaran memang sebuah kesempatan dan di manfaatkan sebagian orang untuk mengunjungi tempat wisata bersama keluarga tercinta. khususnya bagi para pemudik yang bekerja di perantauan, yang sengaja untuk pulang ke kampung halamannya. selain menemui sanak saudara juga merindukan suasana masa kecilnya maka tak jarang walaupun jauh tetap memaksakan diri untuk pulang kampung.

Ini yang di lakukan salah satu grup komunitas di sosmed facebook ” Urang Subang Asli” yang sebagian member/anggotanya asli kelahiran subang. untuk menampung aspirasi juga kecintaannya akan kabupaten subang, maka di buatlah grup ini.

Walaupun umur Grup “USA” sapaan akrabnya ini baru seumur jagung akan tetapi anggotanya sudah puluhan ribu. selain anggotanya ada di sekitaran Subang namun ada juga yang dari luar negeri, terutama yang kerja menjadi TKI.

Bertempatkan di Wisma Karya Subang, Kamis (29/06) di adakannya acara halal bi halal pertama grup “USA”. yang di hadiri oleh pengurus/admin juga anggota grup. acara yang sederhana tapi penuh dengan kekeluargaan itu berlangsung meriah,karena selain yang hadir dari lokal ada juga yang sengaja datang dari australia.

“Acara ini kami gelar untuk bersilaturahmi sekaligus halal bi halal yang pertama semenjak grup ini di buat” kata kang baridin salah satu admin grup.

Liburan Ala USA (Urang Subang Asli)
makam eyang ranggawulung

Setelah usai acara dilanjutkan jiarah ke makam eyang ranggawulung yang terletak di bukit Ranggawulung Subang.

“Jangan ngaku urang Subang kalau belum tau leluhur urang sunda, yaitu Eyang Ranggawulung inilah orangnya.” kata kang Rahmat Hidayat pengurus admin grup.

Sebagian orang Subang belum mengetahui siapa itu Eyang Ranggawulung, selain menjadi salah satu ikon kota Subang. sejarah siapa itu tokoh urang Sunda ini pun masih misteri.

Setelah usai mengunjungi makam Eyang Ranggawulung, para anggota pun bergerak menuju tempat wisata curug cina yang ada di desa Curug Agung Subang. destinasi wisata menurut rumor yang beredar bahwa tempat tersebut pemiliknya orang cina, memang memiliki keistimewaan tersendiri. selain objek curugnya yang tinggi juga masih asri alami, akses menuju ke lokasi pun kita akan melewati kebun juga pesawahan yang indah di lihat. (rma)

Komentar