oleh

Pemerintah Desa Kedungwungu Indramayu Santuni 200 Anak Yatim Piatu

-News-291 views

Min.co.id, Indramayu – Pemerintah Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Jawa Barat menggelar bhakti sosial, santunan untuk yatim piatu, Sabtu (01/6/2019).

Kegiatan ini ini dihadiri oleh puluhan Anak Yatim Piatu, Tokoh Masyarakat Desa Kedungwungu, BPD, Desa Kedungwungu Kader Posyandu, Anggota Koramil Anjatan yang mewakili Kopda Carsa, Desa Kedungwungu beserta seluruh perangkat Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Bertempat di Aula Kantor Desa/Kuwu, Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Pemerintah desa setiap tahunnya, membagikan santunan untuk anak yatim piatu. Kali ini pembagian santunan yang ke 7 kalinya pada tahun 2019 ini, ada 200 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan. berupa uang sebesar delapan puluh ribu rupiah per anak.

Adapun sumber dana, murni dari Pamili dan kerabat dekat sejumlah Lima juta Enam Ratus Ribu Rupiah. dan dari perangkat desa beserta Kuwu Desa Kedungwungu sebesar Sepuluh Juta Tiga Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah.

“Santunan anak yatim piatu pada kegiatan kali ini sekitar 200 anak yatim piatu,” jelas Kepala Desa/ Kuwu Kedungwungu H. Solkhin.

Lanjut Kepala Desa/Kuwu H. Solkhin, penyerahan santunan diberikan secara langsung kepada penerima santunan anak yatim piatu. Secara simbolis Kuwu H. Solkhin membagikan santunan kepada anak yatim. Dan untuk pembagian seluruhnya mekanismenya dibagikan melalui kasun Blok Desa masing-masing.
Harapannya tahun depan kita rencanakan naik jumlah donaturnya, kalau tahun ini 200 orang. Tahun depan kita naikkan bisa lebih sedikit penerimanya serta yang didapat penerima lebih banyak.” H. Solkhin.
Dikarenakan jumlah anak yatim piatu di Desa Kedungwungu sangat banyak, maka penyerahannya bergantian agar semuanya bisa merasakan mendapatkan bantuan atau santunan,”ungkapnya.

“Acara diakhiri dengan Taujiah Siraman Rohani oleh Lebe H. Nurjaman dan ditutup dengan do’a bersama.” (Alen)

Komentar

News Feed