oleh

Ratusan Warga Mengungsi Akibat Banjir dan Longsor di Padang

-Tak Berkategori-244 views

banjirmin.co.id/Padang – Hujan deras yang terjadi pada Selasa (30/05/2017) malam pukul 23.00 Wib, mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa kecamatan di Kota Padang. Akibat peristiwa ini sebanyak 285 jiwa dari beberapa kecamatan harus rela mengungsi.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, lokasi yang terdampak bencana yakni Kecamatan Padang Selatan, Padang Utara, Nanggalo, Padang Barat, Padang Timur, Lubuk Begalung, Kuranji dan Bungtekab. Dengan kerugian materil 18 titik banjir, 2 titik longsor, dan 8 titik pohon tumbang.

Sutopo mengungkapkan bahwa tim TRC, Pusdalops dan para relawan telah melakukan kegiatan assessment dan emergency respon. Namun, masih banyak kendala di lapangan dikarenakan hujan yang masih belum berhenti hingga pukul pukul 09.30 Wib.

Selain hujan, longsor yang dipicu derasnya hujan menyebabkan jalan Jalur Lintas Sumatera Padang-Solok lumpuh selama tiga jam. Akibatnya, puluhan kendaraan yang menuju Solok tertahan di Lubuak Paraku tidak bisa melanjutkan perjalanan.(rnh)

Komentar