oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi Kirim Pesan Ke Seluruh Indonesia

-Tak Berkategori-322 views

hari lahir pancasilamin.co.id/Jakarta – Peringatan 1 Juni sebagai hari lahirnya pancasila pada Kamis (1/06/2017), merupakan hari lahir pancasila yang ke 27. Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno bahwa peringatan 1 Juni ini akan diisi oleh upacara pengibaran bendera di seluruh Indonesia.

“Menyelenggarakan upacara secara nasional dan seluruh inspektur upacara yang akan membacakan surat sambutan dari Presiden Jokowi,” kata Pratikno, Selasa (30/5/2017).

Pratikno berharap, digelarnya upacara pengibaran bendera di seluruh tanah air ini, agar lebih meneguhkan komitmen sebagai warga negara terhadap empat pilar negara yakni pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Presiden Jokowi sendiri akan mengikuti upacara pengibaran bendera di Halaman Gedung Pancasila, Jakarta Pusat. Peserta upacara yang akan di undang yakni jajaran kabinet kerja, pimpinan lembaga negara, dan tamu negara sahabat serta masyarakat umum.

“Walaupun halaman gedung pancasila tidak sebesar Istana Merdeka, tapi sudah cukup ada 300 orang peserta upacara. Kami sudah mempersiapkan undangannya dari berbagai pihak,” tambah Pratikno.

1 Juni diresmikan sebagai hari lahir pancasila pada tahun 2016 dan dijadikan sebagai hari libur nasional. Peringatan ini akan diisi dengan beragam kegiatan seperti halnya kegiatan HUT Republik Indonesia.(rnh)

Komentar