oleh

Kepala Desa Arjasari Realisasi Cor Beton Jalan Gang Masjid Al Abbasy

-News-356 views

Min.co.id, Indramayu – Pemerintahan Desa (Pemdes) Arjasari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu melakukan pengecoran jalan desa blok B di lokasi gang Masjid Al Abbasy untuk pemerataan pembangunan desa, Rabu (1/5/2019).

Kepala Desa (Kuwu) Arjasari Jamaludin, memimpin langsung pengecoran jalan desa dengan cor beton di Blok B. Gang Masjid Al Abbasy setebal 0,1 CM. “Panjang 110 M dengan lebar 2,1 M. Jalan desa yang dibeton seluruhnya mencapai 110 M memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) Tahap Pertama yang baru turun 20 persen.

Sebagaimana diketahui di Blok B Gang Masjid Al Abbasy letaknya cukup jauh dengan jalan poros desa. Kondisi jalan gang tersebut jika musim penghujan cukup memprihatinkan karena sudah lama belum ada perbaikan.

“Tahun Anggaran 2019, kami pemdes Arjasari memutuskan memperbaiki jalan di gang dengan sistem cor beton. Untuk tahap pertama terdapat tiga titik, salah satunya adalah di Blok B gang Masjid Al Abbasy ini. Tujuannya untuk memudahkan anak-anak ke sekolah juga akses menuju Masjid dan membuka akses perekonomian masyarakat yang menghubungkan ke desa dan jalan utama ujarnya.

Lanjut Jamaludin, agar pembangunan dinikmati seluruh masyarakat Desa Arjasari khususnya di Blok Gang Masjid ini, pihaknya mengarahkan setiap pembangunan, khususnya pembangunan fisik di Desa Arjasari dilakukan agar tepat sasaran dan merata di tiap-tiap blok dan gang jalan desa sehingga hasilnya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Dalam pelaksanaan pembangunan, tidak melaksanakan sendiri. Melainkan mempercayakannya kepada yang ditunjuk sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Desa Arjasari kepada Mukmin dan Yusup.

Terpisah tokoh masyarakat desa Arjasari Ma’un (55), mengatakan iya sangat berterimakasih kepada pemerintah desa Arjasari khususnya kepada Kuwu Jamaludin yang sudah membangun jalan gang desa di blok gang Masjid ini. Harapannya masarakat blok B gang Masjid bisa menikmati dan memanfaatkan jalan yang sudah bagus ini. (Alen)

Komentar

News Feed