oleh

Pelaksanaan UNBK SMA Wilayah Utara Majalengka Dihantui Cuaca Buruk

Min.co.id, Majalengka – Pelaksanaan UNBK SMA dan MA di Majalengka dilaksanakan selama 4 hari yakni tanggal 1, 2, 4, dan 8 April 2019, dalam penyelenggaraannya ada yang dilakukan mandiri dan ada juga yang menginduk ke sekolah lainnya yang sudah mempunyai fasilitas lengkap untuk melaksankan UNBK.

Pelaksanaan UNBK untuk SMA dan MA di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya wilayah utara Majalengka dihantui cuaca buruk pada sore hari. Karena beberapa waktu kemarin wilayah Jatitujuh dan Ligung diterjang angin puting beliung.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jatitujuh Aan Hermansyah melalui Operator pelaksanaan UNBK Didi Karyadi menyampaikan peserta didik di SMAN 1 Jatitujuh yang mengikuti UNBK sebanyak 309 orang. Karena keterbatasan komputer yang dimiliki sebanyak 103 unit jadi dalam pelaksanaannya disebar di 4 ruangan dan 3 sesi, dari pagi sampai sore hari.

“Untuk kelancaran pelaksanaan UNBK kami sudah menyiapkan genset serta mengirim surat kepada PLN agar tidak ada pemadaman listrik selama pelaksanaan UNBK. Kami juga berharap agar cuaca di wilayah Jatitujuh selama UNBK juga tidak buruk, karena pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Jatitujuh dilaksanakan dalam 3 sesi (sampai sore hari),” kata dirinya, Senin (1/4/2019).

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah IX Ai Nurhasan menerangkan, tercatat di data peserta UNBK di Kabupaten Majalengka sebanyak 5.446 orang peserta didik SMA dan 2.076 peserta didik MA yang sudah terdata untuk mengikuti UNBK.

“Ada 5.446 orang peserta didik yang berasal dari 22 SMA Negeri maupun Swasta, dan 2.076 orang peserta didik dari 31 MA yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka,” terang dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed