oleh

Berdedikasi Tinggi, Dua Personil Polres Majalengka Naik Pangkat

-News-148 views

Min.co.id, Majalengka – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres Majalengka memberikan kenaikan pangkat kepada dua Anggota Polres Majalengka, Senin (1/4/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si memimpin langsung pelaksanaan upacara Korp Rapot TMT 1 April 2019, bertempat di Halaman Apel Mapolres Majalengka. Upacara diikuti para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, seluruh Anggota Polri dan Seluruh Pengurus Bhayangkari serta PNS Polres Majalengka.

Polres Majalengka telah mengusulkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk ke dua personilnya dari berpangkat KOMPOL (Komisaris Polisi) ke AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) atas nama KOMPOL Wawan Kuswana dan AIPDA Jakariyadi dari AIPDA ke AIPTU.

Dalam amanatnya, Kapolres Majalengka menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi anggota Polri yang memiliki makna sangat penting untuk dirasakan sebagai anugerah yang patut disyukuri. Karena pada hakekatnya, kata dia kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota.

“Anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ujar AKBP Mariyono.

Kapolres menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada AKBP Wawan Kuswana dan AIPTU Jakariyadi merupakan hal yang pantas dan patut di banggakan. Sebab lanjutnya, selama berdinas kurang lebih 32 tahun mengabdi tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk AKBP Wawan Kuswana dan AIPTU Jakariyadi, semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi kado terindah menjelang masa pensiun”, tambah Kapolres Majalengka.

Kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi tersebut, diberikan atas pengabdian bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat dan diberikan 3 bulan sebelum memasuki masa pensiun. (topik)

Komentar

News Feed