oleh

Baznas Distribusikan Bantuan ke 87 Desa Dari 9 Kecamatan di Indramayu

-News-215 views

Min.co.id, Indramayu – Badan Amil Zakat Nasional Baznas mendistribusikan bantuan sekaligus penyerahan terhadap 87 Desa dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu di tandai dengan penyerahan bantuan zakat secara simbolis oleh Camat Bongas Iing Kuswara dan ketua BAZNAS Kabupaten Indramayu Ir. H. Mudor bertempat di halaman Kantor Kuwu Desa Sidamulya, Senin (1/4/2019).

Realisasi program BAZNAS tahun 2019 sekaligus motivasi dan sosialisasi senantiasa meningkatkan kesadaran untuk berzakat. Camat Bongas Iing Kuswara menjelaskan dari mana BAZNAS mendapatkan uang? BAZNAS Kabupaten Indramayu mendapatkan uangnya dari PNS yang gajinya di potong 2,5% yang dikumpulkan oleh BAZNAS.

Baznas adalah lembaga yang mengelola zakat yang ada di Kabupaten Indramayu. Baznas ini ada di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan ada juga Baznas Pusat dan pertanggung jawaban Baznas ini langsung kepada Presiden, Baznas dikelola secara independen.

Lanjut Iing Kuswara “Iya sangat berterimakasih kepada seluruh hadirin yang hadir, terutama para camat se Dapil 5 dan 6, juga Anggota TNI dan Polri serta UPTD Dinas Kesehatan Kecamatan Bongas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama juga terhadap penerima Bantuan dari Baznas.

Iing juga berharap Program BAZNAS kedepan bisa lebih baik dan lebih di perbanyak dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat.

Tugas pokok BAZNAS adalah merealisasikan BAZNAS yaitu :

Meningkatkan kesadaran berzakat.
Mengarahkan masyarakat mencapai kesejahteraan baik fisik maupun non fisik.
Meningkatkan status mustahik menjadi muzakki melalui pemulihan, peningkatan kualitas SDM dan pengembangan ekonomi masyarakat.
Mengembangkan budaya “memberi lebih baik dari pada menerima” di kalangan mustahik.
Mengembangkan manajemen yang amanah, profesional dan transparan dalam mengelola zakat.
Menjaga muzakki dan mustaki seluas-luasnya.
Memperkuat jaringan antara organisasi pengelola zakat, sebagai Badan Amil Zakat, kegiatan pokok BAZNAS adalah menghimpun ZIS dari MUZAKKI dan menyalurkan ZIS kedalah mustahik yang berhak menerima sesuai ketentuan agama”.ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Sidamulya Warlan menyampaikan ucapan terimakasih kepada BAZNAS yang telah memberikan bantuan kepada 87 desa dari 9 Kecamatan di wilayah Kabupaten Indramayu untuk warga yang tidak mampu. Pihaknya meminta ke depannya memberikan bantuan lebih banyak lagi selain sembako, misalnya bedah rumah, bantuan siswa miskin, ataupun yang lainnya yang merupakan program dari BAZNAS Kabupaten Indramayu .

Hadir seluruh muspika Kecamatn Bongas, kuwu se-Kecamatan Bongas. Asisten Administrasi Indramayu Ir. H. Suwenda Sasmita. Anggota Polsek Bongas Aiptu H. Toni dan Danramil Kandanghaur 1616 Kapten Inf Antri Catur, Kompol Ketut Sukadana perwakilan dari Polres Indramayu. (Ej)

Komentar

News Feed