oleh

Yayasan An Nur Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Min.co.id, Indramayu – Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Yayasan Pendidikan Islam An Nur melaksanakan Wisuda TK Iskam An Nur di halaman Yayasan Blok Cipedang Bunder Desa Mekarjati Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/4/2019 ).

Kepala TK Islam An Nur Suaibah Alsamiyah berharap kepada wisudawan/wisudawati bisa melanjutkan jenjang berikutnya untuk menjadi siswa yang berprestasi.

Menurutnya Wisuda ini merupakan wisuda yang ke 6 kalinya, dimana dilaksanakan setiap Tahun, mengingat wisudawan yang berjumlah 30 siswa ini atas kerjasama wali murid dengan yayasan, walaupun demikian tidak mengurangi kesakralan dan kekhidmatan prosesi wisuda.

Terpisah Tatang Sutendi, bagian pengurusan pendidikan Yayasan Islam An Nur mengatakan bahwa sekolah YP.I An Nur sudah berumur 6 tahun.
“Diawal-awal jumlah siswa hanya 5-10 siswa, akan tetapi bertambahnya umur mengalami peningkatan yang sekarang hampir 30 siswa perkelas patut disyukuri bahwa siswa tidak hanya dari tingkat Desa melainkan sudah masuk Tingkat Kecamatan, terbukti di Yayasan Islam An Nur memiliki siswa yang Berprestasi,” paparnya.
Ia juga mewakili Kepala Sekolah menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada yang kurang berkenan dalam mendidik.

Sementara itu wakil wali murid dari pemerintah Desa Mekarjati Suherman juga mengucapkan terima kasih kepada dewan asatidz YP.I An Nur telah mengajarkan berbagai ilmu.
“Semoga momentum wisuda ini awal dari harapan kita di kabulkan oleh Allah SWT. Semoga ilmu anak didik kita mendapat keberkahan dari para dewan asatidz,” ungkapnya.

Terpisah Rasidin, pihak guru siswa mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah berpartisifasi untuk kegiatan wisuda ini.
“Walaupun ilmu yang kami ajarkan hanya sebatas memberikan dasar, mungkin rasa sayang kami tak akan pernah luntur. Sebagai guru mari kita jaga almamater kita dari An Nur ini agar siswa kita bisa menjaga diri pribadi dari pergaulan bebas dengan batas syariah, karena manusia menurut Imam Al Ghozali merupakan manusia mulia karena bukan kekuatan fisiknya kekuatannya besarnya dan bukan karena banyak makannya melainkan karena ilmunya, ” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Haurgeulis Rory Firmansyah, Kuwu (kepala desa) Desa Mekarjati  Aming. Anggota Koramil 1615 Haurgeulis yang mewakili Sertu Andi, dan Tokoh Masyarakat Desa Mekarjati. (Alen)

Komentar

News Feed