oleh

Wisata JPP40 Gantar Indramayu Ramai Pengunjung

-Travel-79 views

 

Min.co.id-Indramayu-Kabupaten Indramayu memiliki wilayah yang cukup luas dari ujung barat sampai ke ujung timur. Banyak obyek wisata menarik yang ada di wilayah Indramayu. Dari mulai pantai, situ atau danau, kuliner, hutan mangrove dan juga keindahan perbukitan dan hutannya.

Salah satu obyek wisata yang sedang hits dan menjadi perbincangan para pengguna media sosial di Indramayu adalah JPP 40. JPP singkatan dari Jati Plus Perhutani yakni obyek wisata hutan jati yang diubah menjadi tempat wisata murah meriah.

Tiket masuk ke lokasi ini hanya Rp.4.000,- per orang  Dan Rp. 2.000,perkendaraan sepeda motor dan Rp.5.000.- untuk mobil. Lokasi ini ramai dikunjungi pada hari Sabtu atau Minggu dan hari Libur nasional, Dan Hari Raya idul fitri  Selain itu pada hari libur terdapat banyak permainan anak yang ada di JPP 40 ini.

Lokasi obyek wisata JPP 40 terletak di Jalan Basuki Rahmat Desa Baleraja Kecamatan Gantar kabupaten Indramayu. Tepatnya berada di jalan Haurgeulis menuju ke Bantarwaru Gantar atau jalan menuju ke Subang.

Ada banyak fasilitas yang ada di tempat ini dari outbound untuk berbagai keperluan seperti anak sekolah atau perusahaan atau instansi. Selain itu ada juga tempat perkemahan bagi anak-anak sekolah, mahasiswa atau untuk umum.

Selain itu di obyek wisata ini ada banyak, Salah Satunya yang menonjol Adalah Sesingaan, Kuda Hidup, Flying fok  tempat untuk foto selfie atau wefie dengan background atau latar belakang perkebunan pohon jati. Untuk menikmati spot foto selfie pengunjung.

Jika pengunjung merasa lapar atau haus, jangan bingung karena di sekitar JPP 40 terdapat banyak warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Pada hari libur, atau akhir pekan terdapat banyak permainan anak yang sengaja di datangkan oleh para pemilik arena permainan sehingga menarik para wisatawan terutama yang membawa anak. Di tempat ini juga terdapat ayunan, putaran, dan sewa kuda, sepeda unik dan lain-lain.

Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan shalat, di tempat ini terdapat mushola yang mungil untuk beribadah. Pengunjung juga tidak usah merasa was-was saat ingin buang air besar atau kecil, karena di lokasi ini sudah tersedia toilet umum.

Jika Anda meninginkan suasana alam dengan pepohonan dan spot foto yang menarik maka Anda bisa datang berkunjung ke obyek wisata JPP 40.

Ketua pengelola Wisata JPP  40 Toto Supriyanto menjelaskan. Alhamdulillah Pada Hari Raya idul fitri 1440  H.2019  Tahun ini  JPP Sudah berumur Dua, Tahun. pengunjung dari Hari kehari bertambah Dari hari pertama tiket terjual sekitar 700 Tiket, dan dihari yang ke dua dan tiga Bertambah  hingga mencapai 1000 tiket terjual.

Harapannya kedepan Wisata  JPP 40 Bisa menjadi Wisata yang ternama di Kabupaten  indramayu. Dan Kedepan JPP 40 Bisa menambah Permainan Wahana untuk permainan Anak Anak,Supaya menambah daya tarik untuk Wisatawan,Lokal maupun dari luar Daerah Kabupaten Indramayu terangnya. (alen)

Komentar

News Feed