oleh

Warga Terbantu Dengan Qadha Mashalih Banjir Indramayu

-News-42 views

Min.co.id, Indramayu – Banjir luapan Sungai Cimanuk di Kabupaten Indramayu menggenangi 5 kecamatan di Kabupaten Indramayu. Tercatat 3.276 unit rumah warga, 17 buah mesjid dan 12 unit sekolah di 12 desa/kelurahan terendam banjir. 11.079 jiwa per 3.310 KK terdampak banjir mengungsi.

Melihat kondisi tersebut umat Islam di Indramayu mengadakan Qadha Mashalih Banjir Indramayu untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut.

Perwakilan pengelola Qadha Mashalih Banjir Indramayu Ustadz Ramli menjelaskan, tim Qadha Mashalih Banjir Indramayu pada Minggu, 14 April 2019 telah menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana banjir Indramayu dari penggalangan dana Qadha Mashalih Banjir Indramayu, salah satunya di desa terkena dampak banjir; Desa Babadan, Kecamatan Sindang sejumlah 1000 orang, dengan 462 rumah terendam.

“Bantuan yang diberikan kepada warga berupa bahan makanan untuk dapur umum seperti sayur mayur, tempe, tahu, telur dan bumbu masak. Kemudian makanan jadi berupa nasi kotak 300 paket, pakaian layak pakai, alat kebersihan, pembalut wanita, dan obat-obatan untuk anak,” terang dirinya melalui pesan singkat kepada jurnalis Min.co.id, Senin (15/4/2019)

Lanjut dirinya, dalam penyaluran bantuannya di koordinasikan dengan pihak Desa Babadan Kecamatan Sindang dan BPBD Indramayu sehingga bantuan yang di berikan sesuai dengan kebutuhan warga, tepat sasaran dan tidak menumpuk di posko.

“Jazaakumullah ahsanal jaza atas seluruh partisipasi, bantuan dan kebaikan seluruh donatur yang telah turut menyalurkan bantuan dananya untuk membantu korban bencana banjir di Indramayu. Semoga Allah Ta’ala membalas dengan pahala dan rezki yang berlipat, aamiin,” kata dirinya.

Bantuan yang diberikan lewat Qadha Mashalih Banjir Indramayu sangat dirasakan manfaatnya oleh warga yang terdampak bencana banjir. Warga sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan kepada mereka. (Ndra)

Komentar

News Feed