oleh

Warga Majalengka Ikut Berduka Atas Gugurnya Anggota Yonif Raider 321/GT di Papua

-News-372 views

Min.co.id, Majalengka – Kabar gugurnya Pratu Kasnun anggota Yonif Raider 321/GT Kostrad saat bertugas di Papua sampai kepada masyarakat Majalengka. Pratu Kasnun tertembak di bagian punggung oleh KKSB pada 13 Mei 2019 pukul 11:15 WIT sekitar Ujung Bandara Mugi ketika melakukan patroli. Dirinya gugur saat di evakuasi menggunakan pesawat helly bell ke salah satu rumah sakit yang berada di Timika. Informasi yang diperoleh masyarakat tersebut berasal dari sosial media dan beberapa media online.

Dari informasi yang di himpun jurnalis min.co.id respon dari warga Majalengka setelah mengetahui kebenaran kabar duka tersebut beragam-ragam ada yang merasa kaget, marah, prihatin, sedih dan ikut berduka cita. Kaget karena tidak menyangka akan peristiwa itu terjadi, marah karena para pelaku penembakan seolah-olah dibiarkan saja (dianggap kelompok kriminal saja bukan teroris atau juga kelompok makar), prihatin, sedih dan berduka cita karena warga Majalengka merasa sebagai saudara dengan anggota Yonif Raider 321/GT Kostrad yang lokasinya berada di Kabupaten Majalengka, Rabu (15/5/2019).

Banyak do’a untuk Pratu Kasnun yang dikirim dari netizen asal Majalengka yang dituliskan lewat akun sosial medianya.

“Semoga husnul khotimah insyaa allah sahid dlm membela negara dan bangsa, sungguh terhormat,” tulis salah satu netizen.

Sementara itu istri dari Pratu Kasnun, Wenny Ariesty lewat akun media sosialnya sangat merasa kehilangan atas gugurnya Pratu Kasnun.

“Untuk semua orang yg saya kenal atau baru menganal.. Saya mohon maaf sedalam-dalamnya jika postingan saya membuat kalian ikut merasakan kesedihan yg saya dan keluarga rasa. Bukan maksud hati untuk itu, saya hanya mengungkapkan rasa rindu Terdalam saya terhadap Abg Kasnun Kusnan ketika ditinggal Satgas apalagi ketika abg tidak ada kabar.. Perasaan gelisah amburadul sudah terjawab.. Saya dan keluarga sangat ikhas dgn berpulangnya prajurit kebanggaan kami.
Mohon jika siapapun yg mengenal abg. Jika ada kata-kata Abg yg menyakiti hati atau tingkah laku yg kurang nyaman. Mohon dgn sangat bukakan pintu maaf yg luas untuk abg.
Abg manusia biasa yg ngga luput salah.. dan saya juga mohon maaf jika ada kata-kata saya yg salah ketika menposting hal apapun mengenai abg atau hub kami..
Tolong luangkan waktu sedikit untuk mengirimkan Alfatihah untuk Abg. Bukan hanya sekedar ketikkan yg ditulis tapi mohon ucapkan lafalan alfatihah agar perjalanan kesayanganku menuju syurga sangat dilapangkan. Doa trbaik dari kalian akan meringankan bebannya. Dan kebaikan apapun yg kalian buat akan ALLAH balas dgn kebaikan pula..
Sekali lagi bukan bermakasud membuat heboh ini hanya ungkapan rindu seorang kekasih kepada pasangannya..” tulis dirinya lewat akun media sosial. (Ndra)

Komentar

News Feed