oleh

Wakapolres Ciamis Gelar Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Para Pelajar asal Papua dan Luar Pulau Jawa

Min.co.id-Ciamis-Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana , A. MD yang didampingi Kasat Intelkam Polres Ciamis beserta para Kapolsek wilayah se-Kab. Pangandaran gelar silaturahmi dan tatap muka dengan pelajar yang berasal dari Papua dan luar Pulau Jawa yang bersekolah di kabupaten Pangandaran, yang diikuti oleh 39 orang pelajar dan bersekolah di SMK Bakti Karya Parigi. Bertempat di lesehan bahari seafood di kecamatan parigi kabupaten pangandaran. Sabtu (07/09/2019).

Wakapolres Ciamis, Kasat Intelkam Polres Ciamis, Para Kapolsek Wilayah Kab. Pangandaran, KBO Sat Binmas Polres Ciamis, orang Tua Pelajar (Kep. SMK Bakti Karya Sdr. IRFAN). Adapun asal pelajar tersebut adalah dari Maluku berjumlah 4 orang, asal Jambi 1 org, Kalimantan 16 orang, Sulawesi 2 orang, Bengkulu 5 orang, Sumatera 2 orang, Riau 1 orang , Lampung 1 orang dan Papua 7 orang.

Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, A.MD dalam sambutannya mengatakan Bahwa kita semua merupakan bagian dari NKRI dan kita semua mempunyai kesempatan yang sama mau siapapun orangnya, tidak tergantung dari bahasa, warna kulit ataupun adat istiadat.

Wakapolres juga menyampaikan kepada para pelajar, salam hormat dari Kapolres Ciamis dan rencananya pada hari Kamis akan di agendakan akan mengajak berekreasi.

Kepada para pelajar yang bersekolah di SMK Bakti Karya Parigi, terutama yang berasal dari luar pulau Jawa untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh serta jangan terpengaruh oleh isue-isue yang beredar di Medsos, terkait kerusuhan maupun informasi lainnya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Ciamis untuk mempererat persatuan dan kesatuan para Pelajar Papua maupun yang berasal dari luar Pulau Jawa khususnya yang berada di Kabupaten Pangandaran. Ditegaskan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, bahwa Polda jabar siap menjamin keamanan dan kenyamanan Pelajar Papua maupun yang berasal dari luar pulau Jawa.(humaspoldajabar)

Komentar

News Feed