oleh

Usai Tahun Baru Obyek Wisata Situ Bagendit di Padati Pengunjung

-Travel-17 views

Garut-Usai perayaan tahun baru 2019,obyek wisata situ Bagendit dipadati banyak pengunjung. Mereka bersama keluarga menikmati libur tahun baru wisata air dengan rakit, sosoangan (perahu angsa) dan sepeda air.

Situ Bagendit yang terletak di Jalan Kyai Haji Hasan Arif, Banyuresmi, setiap hari selalu didatangi pengunjung wisatawan lokal dari luar kota seperti Bandung, Jakarta, Karawang dan lainya.

Para pengunjung merasa nyaman berada di sekitar obyek wisata situ bagendit karena pembenahan dan pembangunan sarana faktor penunjang tertata rapih dan bersih yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah pembenahan dan pembangunan sarana faktor penunjang di objek wisata Situ Bagendit menampakan hasil. Tiap hari pengunjung selalu berdatangan, apalagi pada masa liburan Natal dan Tahun Baru seperti sekarang,” ungkap Kasubag UPTD Situ Bagendit, Tatan, Selasa (1/1/2019).

Tatan berharap, ke depan Bagendit bukan lagi sekedar persinggahan tapi menjadi tujuan utama wisatawan datang ke Garut.

Bagendit kini memang tampil lebih resik dan tertata. Dan hal itu mendapat respon positif dari pengunjung.

Erlina warga Leuwidaun Garut megatakan, Bagendit sekarang berubah drastis. Pedagang tertata rapih dan menempati kios, bukan lagi tenda-tenda biru.

“Kebersihan terjaga, tiket masuknya juga murah terjangkau oleh semua kalangan dan fasilitasnya pun memadai. Ada gajebo sebagai tempat rehat. Selain bangunannya bagus, juga menghadap langsung ke situ sehingga mereka yang beristirahat bisa menikmati hamparan air situ,” jelasnya.

Dengan penataan tersebut, Erlina mengaku menjadi betah berlama-lama di Bagendit menikmati keindahan panorama alamnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Garut, Ma’mun menyatakan gembira atas tanggapan pengunjung tersebut.

“Alhamdulillah ternyata kerja keras kami membuahkan hasil yang bagus. Tapi kami tidak akan berpuas hati, insya Allah kami akan terus melakukan pembenahan sehingga para pengunjung makin nyaman berada di Bagendit.

Komentar

News Feed