oleh

Turnamen Bola Voli Dandenpom Cup ke-9 Resmi Ditutup

Min.co.id-Garut-Pertandingan Bola Voli Dandenpom Cup ke-9 tahun 2019 yang bertajuk Bola Voli “Ngabuburit Cup” yang memperebutkan Piala Bergilir Dandenpom Garut, resmi ditutup oleh Ketua KONI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syalur Amin, M.Eng, Senin (27/05/2019).

Penutupan bersamaan dengan Pertandingan Partai Final yang mempertemukan Juara Bertahan Guswara B vs Sabda Alam, dalam perandingan yang berlangsung 4 set tersebut, Guswara gagal mempertahankan gelar dan harus mengakui keunggulan Juara Baru Sabda Alam dengan scor 1 – 3. Dengan demikian Sabda Alam berhak memboyong Piala Bergilir Dandenpom Garut serta hadiah Uang pembinaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM Yulius Amran, SH, Bupati Garut yang diwakili Kepala DisporaKab.Garut, Drs.Kuswendi, Ketua Koni Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., Wakapolres Garut, Perwakilan PT Indonesia Power Heri Hermawan serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM Yulius Amran, SH menyampaikan ucapan terimma kasih kepada Pihak yang ikut berpartisipasi PT. Djarum, Univeristas Garut, PT. Indonesia Power serta partisipasi dari berbagai elemen dalam penyelenggaraan turnamen ini merupakan wujud kepedulian terhadap pembinaan olah raga Bola Volly untuk mendorong dan meningkatkan prestasi cabang olah raga ini.

“Turnamen seperti ini, tentunya penting untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dalam rangka melahirkan bibit atlit untuk dibina menjadi pemain professional yang berprestasi, sehingga olah raga Bola Volly dapat kembali bangkit untuk mengukir prestasi yang dapat dibanggakan ditingkat Nasional,” Katanya

Sedangkan Ketua KONI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syalur Amin, M.Eng dalam sambutan penutupan memberikan apresiasi kepada Denpom III/2 Garut serta pihak-pihak yang telah ikut berpartisiasi sehingga turnamen ini selalu sukses digelar serta menjadi agenda tahunan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarkat Kab. Garut.

“Turnamen ini meruapakan turnamen bola voli yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Garut, banyaknya pendaftar sampai 68 tim bahkan panitia sampai membatasi para pendaftar ini merupakan bentuk sambutan luar biasa dari masyarakat Garut terhadap turnamen bola voli, apalagi diselenggarakan bersamaan dengan bulan ramadhan tentunya ini menambah ketertarikan masyarakat untuk menyaksikan sambil ngabuburit, cabang olah raga bola voli merupakan cabang yang paling popular setelah sepak bola tentunya menjadi modal penting bagi peningkatan prestasi Bola voli kedepan,” ungkapnya.

Sejalan dengan Ketua KONI Garut, Ketua Panitia Pelaksana Drs. H. Ridwan Riswanda, M.Pd menjelaskan turnamen bola voli tahunan ini berjalan sangat kondusif dan mengalami peningkatan baik kualitas maupun kuantitas hal ini ditunjukan dari animo masyarakat serta minimnya protes dari para peserta, artinya pertandingan secara teknis berjalan sesuai dengan harapan, peserta merasa puas. Turnamen ini diikuti oleh 68 tim, dibagi 4 lapang Uniga 2 lapang, Musadadiyah 1 lapang dan denpom Garut 1 lapang, jumlah tersebut bisa bertambah jika tidak dibatasi karena kita terkendala waktu pelaksanaan yang pendek karena bersamaan dengan perisapan agenda Pemilu 2019.

“Dengan adanya agenda pemilu, otomatis kiat sebagai panitia harus menyesuaikan jadwal pertandingan dengan waktu yang tersedia dan alhamduliilah semua berjalan dengan lancar, aman dan tentunya sukses,” ungkap Ridwan.(rls)

Komentar

News Feed