oleh

Tujuh Belasan Dekkma Ngabuburit Sastra “Dialog Diam”

-News-18 views

Min.co.id, Majalengka – Dekkma bersama Disparbud Majalengka menyelenggarakan ngabuburit sastra dan launcing buku kumpulan puisi dialog DIAM karya penyair Sigit Sulistio di gedung Bina Asih Dinas Parbud, Jum’at (17/5/2019).

Dialog Diam merupakan dua kumpulan puisi karya Sigit Sulistio beliau lahir di Solo 60 tahun silam, Sigit sudah aktif di berbagai kegiatan kesenian, khususnya teater, Sigit menulis puisi semenjak SMA dan akhirnya berkarier sebagai Guru sampai sekarang dan menetap di Majalengka.

Hadir dalam peluncuran buku sastra dialog diam adalah para Sastrawan, Budayawan, Seniman dan Seniwati juga para murid Sekolah Atas dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Kesenian Kebudayaan Majalengka Asikin Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi kepada keteguhan dan konsistensi seorang Sigit dalam karya sebagai penyair, dan ungkapan rasa haru Asikin pada bulan ramadhan ini bisa bertemu dengan para sastrawan di momen tujuh belasan DEKKMA yang setiap bulannya diselenggarakan dan ini acara yang luar biasa dan berharga.

Pujian pun meluncur untuk sigit dari ketua dekkma karena Asikin merasa karya ini sudah lama tersimpan, dan baru bisa dipublikasikan sekarang yang sekian lama tersimpan ungkapnya.

Asikin mengajak kepada generasi muda atau sebutan milenial jangan sampai ada istilah kagok atau tanggung untuk berkarya, karena dengan usia tua dan muda bukan halangan untuk membuat sebuah karya silahkan teruskan bagi generasi muda ajak Asikin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Deden Supriatna membuka acara ngabuburit sastra ini.

Deden mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini yang dengan rutin setiap tanggal 17 selalu di isi dan di peringati dengan berbagai acara, menurut Deden karena ada acara seperti ini dinas parbud sangat terbantu pungkas Deden. (topik)

Komentar

News Feed