oleh

Toyota Avanza 2019 Bakal Hadir dengan Banyak Varian

-Otomotif-25 views

Rumor mengenai Avanza-Xenia facelift 2019 memang saat ini tengah hangat diperbincangkan, apalagi kini sudah ada beberapa tampilan foto maupun video teaser. Maka, tak heran jika beragam pertanyaan pun mulai bermunculan, mulai kapan diluncurkan, harga, sampai berapa varian yang akan dipasarkan nantinya.

Sementara itu di sisi lain, menurut beberapa sumber, salah satunya dari salah satu wiranaga dealer Toyota, Avanza facelift model terbaru nantinya akan memiliki banyak pilihan. Tentu, hal ini sangat berguna untuk memberikan pilihan bagi calon konsumen baik dari segi harga maupun fitur.

 

“Ada beberapa varian seperti model sebelumnya, total itu ada 12 (varian). Modelnya tetap dibagi, ada yang basic, standar, Veloz, dan tipe-tipe seperti yang dulu,” ucap tenaga penjual Auto2000 yang tak ingin disebutkan namanya pada Jumat (4/1/2019).

Namun, sangat disayangkan sekali bahwa pramuniaga tersebut tidak memberikan penjelasan secara terperinci mengenai perbedaan dari tiap-tiap varian tersebut. Akan tetapi, untuk mesin sendiri diklaim tetap akan ada dua, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc yang nantinya para konsumen bisa memilih menggunakan transmisi manual atau otomatis.

“Pilihan 1.3L dan 1.5L seperti kemarin, untuk transmisi otomatis dan manual juga tetap disediakan. Tidak beda jauh soal varian dengan model yang lalu,” ucapnya.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal banderolnya sendiri, pramuniaga tersebut juga belum memberikan informasi lebih dalam. Meski demikian menurut dari informasi sebelumnya yang dikabarkan beberapa sumber, diprediksi kuat akan naik sekitar Rp 5 juta sampai Rp 8 juta dibandingkan model sebelumnya.

Terlepas dari itu, kemunculan Avanza-Xenia facelift 2019 terbaru ini juga menjadi salah satu hal yang pasti akan membuat pasar MPV di Indonesia semakin ketat. Khususnya, Xpander buatan Mitsubishi yang akan terancam pasarnya. Apalagi, kini harga Mitsubishi Xpander yang mengalami kenaikan di tahun 2019 ini. So, tak heran apabila kehadiran duo MPV Toyota-Daihatsu tersebut bakal membuat pasar Xpander goyah.(semisena)

Komentar

News Feed