oleh

Tokim dan Supardi Sang Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api

-News-94 views
Tokim (kiri) dan Supardi (kanan) relawan penjaga perlintasan kereta api.

Min.co.id, Indramayu – Perlintasan kereta api di Blok Tri Kolot, Cikedung Lor tanpa ada palang pintu perlintasan, hal ini membuat beberapa warga sekitar berinisiatif menjaga perlintasan agar aman dari kecelakaan kereta api.

Tokim (61) dan Supardi (60) biasanya menjaga perlintasan mulai pukul 5.30-12.00 WIB. Sudah lebih dari tiga tahun pekerjaan ini dilakoni dengan iklas tanpa memaksa, hanya sekedar berharap pemberian suka rela pengguna jalan yang melintas.

“Selebihnya nanti dijaga warga lain dan beberapa pemuda setempat sampai pukul 18.00 WIB. Dikarenakan setelah jam itu sudah tidak padat pengendara yang lewat tutur,” Tokim, Minggu (17/3/2019).

Selama menjaga perlintasan, Tokim dan beberapa teman lainya tidak pernah mengharapkan dapat imbalan dari PT KAI. Menurutnya minimal walau hidup dalam kesederhanaan tapi masih bisa berbuat baik dan berguna bagi orang lain. Walau sepele tetapi mempunyai tanggung jawab yang besar bagi keselamatan.

Dengan memakai rompi dari PT KAI mereka siap menjalankan tugas mulia, walau terik panas matahari maupun hujan mereka jalani dengan iklas dan senang. (Hasto)

Komentar

News Feed