oleh

Tingkatkan Inovasi dan Sinergitas dengan Semangat Kolaborasi

Min.co.id, Majalengka – Dewan Kerja Cabang Majalengka Kabupaten Majalengka mengadakan Pekan Prestasi tingkat Kabupaten Majalengka pada tanggal 23-24 Februari 2019. Kegiatan pekan prestasi tersebut di isi dengan Lomba Pembacaan Wangsit Siliwangi, Pasanggiri, Lomba Cerdas Cermat, Akustik, Scout Painting dan Ekspedisi Kota.

Ketua Dewan Kerja Cabang Kabupaten Majalengka Fika DC Syafitri yang didampingi ketua sangga Kerja Pekan Prestasi Nawaluzzakiyah menerangkan
acara ini di ikuti oleh 23 umpi, masing-masing umpi terdiri dari 15 orang jadi total semuanya 345 orang Pramuka Penegak yang ada di Kabupaten Majalengka. Acaranya merupakan kerjasama antara Kwarcab Majalengka dengan Angkatan Muda Siliwangi (AMS),  Dinas Pemuda dan Olahraga Majalengka, Bawaslu Majalengka, Disdik Majalengka dan Radar Cirebon.

“Ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati hari Baden Powel, pemberian trophy/hadiahnya sendiri diagendakan pada Kamis (7/3/2019) dalam acara Adisawala Pramuka Penegak dan Pandega. Kegiatan ini juga memfasilitasi terhadap Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di Majalengka. Mudah-mudahan acaranya dapat menginspirasi pangkalan yang lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa yang lebih kreatif lagi” kata dirinya.

Ketua Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Majalengka David Rosidi mendukung acara yang dilakukan oleh adik-adik Pramuka yang ada di Majalengka. Dirinya menyampaikan AMS itu bergerak di bidang Nasionalis, Budaya dan Religi.

“Untuk menjaga kelestarian budaya Sunda khususnya saat ini di kalangan Millenial. Maka perlu diadakan kegiatan untuk menjaga kelestarian budaya tersebut, maka AMS bekerja sama dengan Gerakan Pramuka. Kebanyakan anggota pramuka adalah anak muda ( kaum milenial) maka dengan itu AMS bersinergitas dengan Gerakan Pramuka dalam kegiatannya,” kata David.

Sementara itu Andalan Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka Adam Suhara menyampaikan Gerakan Pramuka bekerjasama dengan pihak manapun juga, salah satunya dalam kegiatan Pekan Preatasi ini bekerja sama dengan Pihak Bawaslu juga,  di Gerakan Pramuka ada namanya Saka Adhyasta Pemilu, Majalengka menjadi contoh untuk kabupaten yang lainnya dalam kegiatannya.

“Sesuai arahan dari Kak Mabida (Gubernur) maka Gerakan Pramuka harus meningkatkan inovasi dan sinergitas dengan semangat kolaborasi. Maka kita akan selalu siap sedia dalam kegiatan yang bermanfaat bagi Negeri ini” kata dia. (Ndra)

Komentar

News Feed