oleh

Tape Ketan Layak Jadi Makanan Tradisional Yang Banyak Diminati

Min.co.id, Indramayu – Tape ketan merupakan makanan sajian tradisonal yang nikmat untuk disantap, dari dulu hingga sekarang tape ketan masih banyak diminati oleh para penikmat tape ketan.

Rasanya sungguh luar biasa dan maknyos, tape ketan mempunyai ciri khas tersendiri rasanya manis, apa lagi kalau dimakan dengan dicampur susu dan es batu akan terasa banget nikamatnya.

“Tape ketan terbuat dari komposisi beras ketan, ragi, dan pewarna makanan serta daun pisang sebagai penutup isi dari tape ketan”

Ibu Saenah (42) pembuat tape ketan mengatakan produksi tape ketan dia geluti sejak 10 tahun yang lalu, berawal dari mencoba untuk membuat tape ketan akhirnya produksi tape ketannya banyak dipesan oleh sebagian penjual pasar untuk di jualkan. Jelas Saenah.

“Hampir setiap hari selalu memproduksi tape ketan, tak terkecuali ketika bahan baku ketannya ngga ada paling tidak bisa produksi”

Sementara itu Kaisah Firzan penikmat tape ketan hampir setiap hari datang ke rumah ibu Saenah untuk membeli tape ketan, dan disantap bersama-sama dengan keluarganya sambil menonton TV. Ungkap Kaisah

Lanjutnya, seperti sudah ketagihan dengan tape ketan buatan dari ibu Saenah tersebut, karena rasanya enak manis dan harganya masih relatif terjangkau. (Red)

Komentar

News Feed