oleh

Sumedang Belajar Pengembangan UKM ke Majalengka

-BIsnis-104 views

Min.co.id, Majalengka – Majalengka banyak mempunyai potensi, salah satunya dalam bidang pengembangan Usaha Kecil dan Menengah yang di motori oleh MajalengkaMart. Melihat hal itu Unit Pengelola Keuangan dan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) yang di Kecamatan Jatinangor Sumedang beberapa waktu yang lalu berkunjung ke MajalengkaMart.

Saat ditemui pada hari Senin, (25/2/2019) pengelola MajalengkaMart Asep Rachmat Effendi menerangkan MajalengkaMart merupakan minimarket yang dimiliki oleh warga Majalengka yang tergabung dalam Forum Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) dan UPK yang ada di Kabupaten Majalengka. MajalengkaMart ini hadir untuk meningkatkan ekonomi warga Majalengka.

“MajalengkaMart menyediakan berbagai produk lokal oleh-oleh khas Kabupaten Majalengka serta kebutuhan pokok lainnya. Produk oleh-oleh Kabupaten Majalengka tersebut berupa hasil kerajinan tangan serta berbagai produk olahan aneka makanan dan minuman. Produk tersebut merupakan hasil kreativitas dari Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)/UKM yang ada di Kabupaten Majalengka, sehingga dengan adanya MajalengkaMart dapat membantu meningkatan ekonomi masyarakat yang ada di kabupaten Majalengka,” kata dia

Dirinya menambahkan masyarakat atau UKM bisa menitipkan barangnya untuk di promosikan dan dijual di MajalengkaMart. Sehingga dapat mendorong kemajuan ekonomi UKM yang ada di Majalengka

“Selain itu sebagian keuntungan dari MajalengkaMart di donasikan untuk warga kurang mampu di Majalengka, harapannya dengan adanya MajalengkaMart dapat memberikan kebaikan kepada warga Majalengka,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed