oleh

Status Bendungan Rentang Awas

-News-2.782 views

Min.co.id, Majalengka – Hujan yang mengguyur wilayah Majalengka dan sekitarnya pada hari Minggu (8/4/2019) selain menyebabkan kejadian bencana alam di beberapa titik di Majalengka, hujan tersebut juga menyebabkan debit aliran air di Bendungan Rentang Jatitujuh meningkat.

Petugas Bendungan Rentang Dadi menuturkan, terpantau pada hari Senin sekitar pukul 08.00 pagi debit air di Bendungan Rentang sekitar 965,896 meter kubik per detik, dengan pembagian sungai Cipelang 3,949, Sungai Sindupraja 14,332 dan sungai Cimanuk 965,896. Melihat kondisi tersebut saat ini statusnya awas.

“Dengan debit air di bendungan tersebut di khawatirkan untuk wilayah Indramayu yang dekat dengan aliran sungai Cimanuk tinggi permukaan airnya akan meningkat. Melihat kondisi tersebut pihak Bendungan Rentang sudah berkoordinasi dengan pihak yang ada di Bendungan Karet (Bangkir) Indramayu, saat ini pihak BPBD Indramayu dan TNI standby disana,” terang Dadi melalui pesan singkatnya, Senin (8/4/2019).

Sementara itu pihak BMKG Stasiun Jatiwangi dalam realise informasi cuacanya, perkiraan cuaca di Majalengka pada hari ini (Senin, 8/4/2019) diperkirakan pada siang dan malam hari akan turun hujan ringan. (Ndra)

Komentar

News Feed